• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

SEMARAK RAMADHAN 1443 H

Peringati Harlah Ke-62, PMII Purworejo Gelar Bagi-bagi Takjil 

Peringati Harlah Ke-62, PMII Purworejo Gelar Bagi-bagi Takjil 
PMII Purworejo bagi-bagi takjil (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
PMII Purworejo bagi-bagi takjil (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Peringati hari lahir (harlah) ke-62 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pengurus Cabang PMII Kabupaten Purworejo menggelar pembagian takjil gratis ke masyarakat umum di Alun-alun besar Purworejo. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan harlah PMII, kebetulan harlah kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kita membuat 500 takjilan gratis yang dibagikan di alun-alun kota Purworejo ini," kata Ketua PC PMII Kabupaten Purworejo Satrio Tegar Imani disela-sela kegiatan. 


Dikatakan, pembagian ratusan takjil gratis yang bertempat di sebelah barat alun-alun kota Purworejo tepatnya di depan Satlantas Polres Purworejo. Menurutnya, pembagian takjil gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sumbangsih PMII  Purworejo terhadap masyarakat.   


"Dengan tema 'transformasi, merawat peradaban' PMII Purworejo menerjemahkan tema tersebut salah satunya dengan berbagi kepada masyarakat. Pastinya momen kita untuk saling berbagi kebahagiaan bersama warga Purworejo khususnya," dalam rilisnya kepada NU Online Jateng, Sabtu (23/4). 


Satrio berharap, ke depan dengan semangat harlah kali ini, PMII melalui SDM kader-kadernya dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat ke arah yang lebih baik.


Salah satu warga penerima takjil Andini (20) mengaku senang mendapat takjil berupa makanan ringan untuk berbuka puasa. Baginya bukan bentuk takjilnya, akan tetapi kepedullian PMII kepada masyarakat untuk berbagi yang patut di apresiasi.


"Biasanya PMII itu senangnya demontrasi, tapi kali ini saya salut mau berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan ini," pungkasnya.


Kontributor: Achmad rohadi


Regional Terbaru