• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

PMII Purworejo Minta Komisariat Maksimalkan Kaderisasi 

PMII Purworejo Minta Komisariat Maksimalkan Kaderisasi 
Kehgiatan pelantikan PMII Komisariat Ahmad dahlan Purworejo (Foto: Dok)
Kehgiatan pelantikan PMII Komisariat Ahmad dahlan Purworejo (Foto: Dok)

Purworejo, NU Online Jateng 
Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purworejo Zahidul Huda mengatakan, sebagai pengurus PMII dirinya mengajak seluruh pengurus komisariat berusaha memaksimalkan kaderisasi. 


"Kita harus menguatkan kaderisasi khususnya di Purworejo, kita mulai semangat lagi di kepengurusan baru ini, terutama di komisariat," ujarnya. 


Hal itu disampaikan dalam sambutan di acara pelantikan Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ahmad Dahlan Purworejo, di Gedung Serba Guna Kelurahan Sindurjan, Sabtu (1/10/2022). 


Huda juga menekankan ber-PMII harus terus menguatkan dan meneruskan estafet roda organisasi PMII di Purworejo. "Caranya kita berusaha dengan penuh tanggung jawab dan rasa lapang diri," tegasnya.
 

Ketua Pengurus Komisariat Ahmad Dahlan terlantik, Ahmad Abdulloh menyampaikan bahwa saat dilantik pengurus baru PMII diikat dengan sumpah dan janji, tentu janji dan sumpah yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan. 


"Saya mengajak seluruh pengurus untuk menjaga dan merawat PMII Komisariat Ahmad Dahlan khusunya," tuturnya. 


Menurutnya, banyak hal yang menjadi PR pengurus PMII, selain menjalankan keputusan konferensi, juga menjaga adik-adik yang sudah tergabung, agar kehadirannya memiliki nilai manfaat baik bagi dirinya maupun organisasi.


"Tantangan kita ke depan semakin beragam, kita optimis bisa melaluinya dengan baik," pungkasnya.


Kontributor: Achmad Rohadi


Dinamika Terbaru