• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso Karanganyar Peringati Hari Jadinya

PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso Karanganyar Peringati Hari Jadinya
Tasyakuran hari jadi PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso, Karanganyar (Foto: NU Online Jateng/Lestari)
Tasyakuran hari jadi PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso, Karanganyar (Foto: NU Online Jateng/Lestari)

Karanganyar, NU Online Jateng
Hari lahir organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jatiyoso selalu diperingati setiap tahunnya sebagai wujud kecintaan pada organisasi. 


Tepat pada tanggal 26 Oktober 2022 PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jatiyoso genap berusia enam tahun. Perayaan peringatan hari lahir PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jatiyoso dilaksanakan pada Ahad (20/11/2022) di Rumah Sento Dusun Wonoleren, Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso. 


Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatiyoso Ustaz Zainal Abidin mengatakan, IPNU-IPPNU merupakan generasi penerus yang berpengaruh pada kemajuan NU ke depan. IPNU-IPPNU harus memiliki kecerdasan dan memiliki pemikiran yang maju serta memiliki adab yang bagus. 


“Cerdas itu tidak cukup untuk mejadi sukses, seorang yang sukses tidak cukup dengan cerdas tapi perlu adanya komunikasi, komunikasi dalam sebuah organisasi itu sangat penting," ucapnya. 


Menurutnya, NU di masa depan ada pada IPNU-IPPNU saat ini, akan jadi apapun kalian di masa depan tergantung di mana saat ini kalian berada. IPNU-IPPNU adalah wadah yang bagus, jadi tumbuhlan dan berkembanglah di pot-pot yang subur yaitu IPNU-IPPNU,” pintanya.


Pembina PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso Abdurrahman berharap dan meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota IPNU IPPNU untuk terus semangat dalam ber IPNU-IPPNU di Jatiyoso sesuai dengan slogan IPNU-IPPNU yaitu Belajar, Berjuang dan Bertaqwa. 


“loyalitas itu bukan soal uang atau harta tapi soal apa yang kita punya. Loyalitas bisa dalam bentuk waktu, tenaga, fikiran dan ilmu. "Hidup akan terasa tidak bahagia apabila kita tidak bisa memberikan waktu kita untuk sebuah perjuangan. Perjuangan di sini adalah perjuangan kalian dalam ber IPNU-IPPNU di Jatiyoso,” terangnya. 


Ketua PAC IPPNU Kecamatan Jatiyoso Denita Putri Novitasari berharap kelahiran IPPNU Jatiyoso hendaknya jadi tonggak sejarah kebangkitan organisasi pelajar NU. "Semoga pengurus dan kader IPPNU lebih semangat, lebih giat, dan lebih kompak," ujarnya.


Dirinya berpesan, untuk ke depanya kepada kader dan pengurus IPNU-IPPNU Jatiyoso lebih antusias dan meluangkan waktu dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. 


“PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso itu milik bersama bukan milik pribadi, hidup matinya organisasi itu bukan dari ketua atau pengurus tapi dari semuanya. "Di mana kita duduk di situlah karakter terbentuk,” ucapnya. 


Kegiatan tasyakuran dihadiri oleh berbagai pihak dari pembina IPNU IPPNU Kecamatan Jatiyoso, Rais MWCNU Kecamatan Jatiyoso, Ketua Ranting NU Desa Wonokeling, Demisoner Ketua PAC IPNU-IPPNU Jatiyoso seta seluruh anggota PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jatiyoso. 


Pengirim: Lestari Nur Handayani, Amin Nugroho 


Dinamika Terbaru