• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Dinamika

Arfan–Fiyya Pimpin IPNU–IPPNU Sutapranan Tegal

Arfan–Fiyya Pimpin IPNU–IPPNU Sutapranan Tegal
Kegiatan pemilihan ketua baru PR IPNU-IPPNU Sutapranan, Dukuhturi, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Nurkhasan)
Kegiatan pemilihan ketua baru PR IPNU-IPPNU Sutapranan, Dukuhturi, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Nurkhasan)

Tegal, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sutapranan, Kecamatan Dukuhturi' Kabupaten Tegal memiliki nahkoda baru hasil Rapat Anggota (RA) dan Konferensi Ranting (Koferanting) ke-5 yang digelar Ahad (31/07) di SD Negeri setempat.


Dalam forum permusyawaratan tertinggi Pelajar NU Sutapranan yang mengusung tema 'Rekonstruksi Spirit Perjuangan, menghadapi Reformasi Peradaban' menetapkan pimpinan baru yakni Muhammad Arfan sebagai Ketua PR IPNU dan Fiyya Alfuni’am sebagai Ketua PR IPPNU Sutapranan periode 2022–2024.


Sekretaris Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sutapranan Syamsu Rizal mengatakan, Fungsi dari IPNU-IPPNU sebagai wadah kaderisasi, wadah perjuangan, dan wadah komunikasi. 
Oleh karenanya dirinya berharap IPNU–IPPNU bisa melahirkan kader-kader terbaik NU.


"Harapannya semoga melalui wadah dan forum ini dapat melahirkan kader kader yang terbaik, militan dan luar biasa,” ucapnya.





Ketua PR IPNU Sutapranan terpilih Muhammad Arfan kepada NU Online Jateng, Rabu (3/8/2022) berharap ke depan bisa membangun kembali semangat juang dalam menjalankan roda organisasi. Karena menurutnya, ke depan pasti ada banyak tantangan yang menghadang.


“Sesuai dengan tema konferensi, kami mengajak rekan-rekan untuk membangun IPNU-IPPNU lebih kuat, lebih maju bersama badan otonom lain di Sutrapanan," pungkasnya.


Konferensi Ranting dihadiri Pengurus NU, Pembina IPNU-IPPNU, Pimpinan Banom NU, dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. 


Kontributor: Nurkhasan


Dinamika Terbaru