• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Peringati Harlah LP Ma’arif NU, MI Miftahul Athfal 01 Kedawon Brebes Gelar Upacara dan Tahlil 

Peringati Harlah LP Ma’arif NU, MI Miftahul Athfal 01 Kedawon Brebes Gelar Upacara dan Tahlil 
Kegiatan upacara peringati Harlah LP Ma'arif NU (Foto: Dok)
Kegiatan upacara peringati Harlah LP Ma'arif NU (Foto: Dok)

Brebes, NU Online Jateng
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Athfal 01 Dusun Kedawon, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-93 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU (LP Ma’arif NU) dengan upacara, tahlil dan doa bersama di halaman madrasah pada Senin (19/9/2022) pagi.


Rangkaian peringatan Harlah LP Ma’arif di awali dengan upacara, pembacaan tahlil, dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh siswa MI Miftahul Athfal 01 Kedawon bersama dewan guru.  


Wakil Kepala MI Miftahul Athfal Hasyim Mahrus mengatakan, acara diawali dengan upacara sebagai penghormatan kepada para pejuang NU yang telah beruapaya dengan gigih berani membangun peradaban bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berilmu dan berwawasan luas.


"Selain itu juga mandiri, berkepribadian akhlakul karimah, dan ikut memperjuangkan di bidang pendidikan yang berhalauan dengan Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah," ujarnya.


Disampaikan, adanya peringatan seperti ini menjadi bahan renungan dan pembelajaran bagi generasi penerus untuk dapat mempertahankan harapan serta cita-cita dari para pejuang dan para pahlawan nasional.


"Yang dengan rela berkorban demi perjuangan tanpa mengenal lelah dengan mempertaruhkan seluruh jiwa raga demi membela dan mempertahankan bangsa dan agama," ucapnya.



 

Kepada NU Online Jateng, Selasa (20/9/2022) dijelaskan, peringatan Harlah LP Ma’arif NU adalah sebuah momentum peringatan serta harapan dan kebangkitan semua unit pendidikan agar bisa lebih baik dan berkualitas dalam memberikan wawasan sejarah kebangsaan.


"Terutama terkait perjuangan yang begitu luar biasa oleh para tokoh alim ulama Indonesia kepada masyarakat sehingga bisa menjadi umat yang kuat, cerdas dan berakhlakul karimah," ungkapnya.


Ahmad Saefulloh salah satu pengajar lembaga di bawah naungan LP Ma'arif NU Brebes mengaku bangga menjadi bagian dari NU dan bisa berkhidmah melalui jalur pendidikan di LP Ma'arif NU.


"Semoga LP Ma'arif NU semakin jaya ke depan dan terus berkhidmah untuk ikut mencerdaskan bangsa Indonesia," pungkasnya.


Pengirim: A’isy Hanif Firdaus


Regional Terbaru