• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

Pengurus Ansor Harus Luangkan Waktu untuk Organisasi

Pengurus Ansor Harus Luangkan Waktu untuk Organisasi
Pelantikan PAC GP Ansor Buara Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Munir)
Pelantikan PAC GP Ansor Buara Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Munir)

Pekalongan, NU Online Jateng 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Buaran resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pekalongan di Gelanggang Olahraga (GOR) Paweden, Kecamatan Buaran, Jumat (5/8/2022).


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan H Sholahudin menyampaikan, kader Ansor yang di beri kepercayaan menjadi pengurus harus meluangkan waktu, jangan menunggu waktu luang untuk berkhidmah.

 
"Pengurus PAC hanya 2 tahun masa khidmahnya, mari maksimalkan dengan baik terlebih bisa mencetak sejarah di kepengurusan ini. Di samping itu kader Ansor harus siap memimpin dan dipimpin siapapun ketuanya harus taat dan patuh kepada instruksi ketua," tegasnya.


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) KH Fauzi Suud mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus punya watak yang lemah lembut kalau seorang pemimpin keras ya lingkungannya akan bubar karena takut, kalaupun mengikuti intruksi itu karena terpaksa.


"Dalam berorganisasi bila ada pengurus atau anggota yang membuat kesalahan kita maafkan dan ditoleransi. Bila perlu dimintakan ampunan Allah SWT jangan langsung diresafel, kita harus bermusyawarah dan bijak dalam mengambil keputusan," ucapnya.





dirinya berpesan, dalam menyusun program kerja harus dimusyawarahkan secara matang. "Apapun hasilnya pengurus harus mengawal dan saling mengingatkan untuk mensukseskan program yang direncanakan selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT," ucapnya.


Ketua PAC GP Ansor Buaran Muhammad Iqbal kepada NU Online Jateng, Ahad (7/8/2022) menjelaskan, dirinya beserta seluruh jajaran pengurus akan mengusahakan Ansor satu barisan di mana komitmen, kekompakan, dan solidaritas adalah moto yang akan selalu dijaga dan suarakan.


"Mohon doa, dukungan dan kritik serta saran yang membangun dari seluruh pihak, semoga kepengurusan yang baru bisa mengemban amanah dengan baik dan menjalankan program kerja dengan riang gembira," pungkasnya.


Pengirim: Muhammad Munir


Regional Terbaru