• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

PCNU Pati: PMII Harus Bisa Tingkatkan Peran Pemuda

PCNU Pati: PMII Harus Bisa Tingkatkan Peran Pemuda
PC PMII Pati silaturahim ke ketua PCNU (Foto: NU Online Jateng/Umam)
PC PMII Pati silaturahim ke ketua PCNU (Foto: NU Online Jateng/Umam)

Pati, NU Online Jateng  
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pati melakukan silaturahim kepada Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati KH Yusuf Hasyim di Winong, Kabupaten Pati pada Senin (25/7/2022). 


Ketua PCNU Pati Kiai Yusuf Hasyim mengaku senang atas kunjungan PMII Pati ke PCNU. Disampaikan, PMII harus mampu berjuang, menggalakkan peran pemuda, agent social change, dan transfer pengetahuan. 


"PMII yang merupakan gerakan yang penting bagi cita-cita pemuda dan meraih masa depan. Untuk itu PMII harus berkomitmen untuk terus membangun semangat gerakan dan menyiapkan kader untuk meneruskan estafet NU di masa depan," ujarnya.


Ketua PCNU berpesan kepada PMII untuk fokus pada tiga hal, yaitu penguatan kaderisasi, penguatan kelembagaan di bidang media sosial, serta penguatan ideologi ahlussunnah wal jamaah (aswaja) an-nahdliyah di kampus.


Ketua PC PMII Pati Agus Ulin Nuha mengatakan, kegiatan silaturahim ke Ketua PCNU Pati dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan di lingkungan NU. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat banyak program kerja PMII yang bersinggungan dengan NU khususnya nahdliyin.


"Kunjungan ini untuk menyamakan persepsi agar tidak terjadi tumpang tindih program," jelasnya kepada NU Online Jateng, Rabu (27/7/2022).


Ulin berkunjung Didampingi Sekretaris PMII Oky Ardiansyah dan Ketua Korp PMII Putri (Kopri) Nur Khoiriyah serta beberapa Pengurus Cabang PMII Pati turut hadir dalam kunjungan tersebut.


Kontributor: Fikrul Umam


Regional Terbaru