• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

LAZISNU Kudus Salurkan Bantuan Bencana Ke Sinomwidodo Pati

LAZISNU Kudus Salurkan Bantuan Bencana Ke Sinomwidodo Pati
Kegiatan LAZISNU Kudus salurkan bantuan ke warga terdampak banjir melalui LAZISNU Pati (Foto: NU Online Jateng/Zamris)
Kegiatan LAZISNU Kudus salurkan bantuan ke warga terdampak banjir melalui LAZISNU Pati (Foto: NU Online Jateng/Zamris)

Kudus, NU Online Jateng
Musibah banjir bandang yang terjadi di Desa Sinomwidodo, Tambakromo, Pati mendapat perhatian dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus. melalui lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), NU Kudus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pada Selasa (6/12/2022). 


Ketua PC LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi mengatakan bahwa penyerahan donasi tersebut sebagai bentuk peduli kemanusiaan dari PC LAZISNU untuk warga yang terdampak. "Kami menyampaikan duka dan prihatin atas musibah yang menimpa warga Sinomwidodo," ujarnya.


Disampaikan, bantuan yang diberikan oleh LAZISNU Kudus berupa mie instan 25 karton, gula 50 kg, minyak goreng 50 liter, teh celup, susu, kopi 50 pack, kecap 5 pack, pakaian baru dan layak pakai untuk anak-anak/dewasa.


"Kami berharap bantuan dari LAZISNU dapat meringankan para korban dan semoga bermanfaat," terangnya.


Manager fundrising PC LAZISNU Pati Syaiful menyampaikan banyak terima kasih atas empati dan simpati teman-teman LAZISNU Kudus. "Kami dari PC LAZISNU Pati sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan tim LAZISNU Kudus," ucapnya kepada NU Online Jateng, Kamis (8/12/2022).


Syaiful berharap tali silaturrahim antara LAZISNU Kudus dengan LAZISNU Pati tidak hanya terbatas kemanusiaan saja melainkan aspek lainnya juga. Dirinya mengaku, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan LAZISNU sangat berarti bagi warga terdampak banjir di Pati.


"Mari kita bersinergi bersama untuk membantu warga yang membutuhkan khususnya jika ada musibah bencana seperti ini," ucapnya.


LAZISNU Pati juga masih open donasi dari warga NU di manapun berada. Musibah yang terjadi telah memporak-porandakan lingkungan yang sebelumnya tertata dengan dengan baik.


"Saya sangat berharap kepada warga yang tidak terkena musibah bisa ikut meringankan saudara-saudara yang terkena musibah," pungkasnya.


Pengirim: Zamris Anwar/Afina Izzati


Regional Terbaru