• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

SEMARAK RAMADHAN 1443 H

Rawat Kepedulian, LAZISNU Adakan Dzikir dan Doa Bersama di Rutan Kudus

Rawat Kepedulian, LAZISNU Adakan Dzikir dan Doa Bersama di Rutan Kudus
Kegiatan LAZISNU di Rutan Kudus (Foto: NU Online Jateng/Afina izzati)
Kegiatan LAZISNU di Rutan Kudus (Foto: NU Online Jateng/Afina izzati)

Kudus, NU Online Jateng
Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus adakan kembali kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 H. Sebelumnya ada kegiatan santunan yatim piatu di Darul Hadlonah. Dilanjutkan Selasa (19/4/2022) mengadakan kegiatan dzikir dan doa bersama warga binaan rumah tahanan (rutan) negara kelas IIB Kudus.


Ketua PC LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi Tamami menyampaikan bahwa ramadhan tahun ini mengangkat tema 'merawat kepedulian'. "Kita bersilaturrahim ke rumah tahanan negara kelas IIB Kudus untuk mengadakan dzikir, doa, dan buka bersama warga binaan rutan," lanjutnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan Suprihadi yang sudah mengijinkan kegiatan ini. "Mohon doanya bagi para donatur, semoga diberikan umur panjang, kesehatan dan dilapangkan rezekinya," pintanya.


Gus Fahmi, sapaan akrabnya mendoakan juga semoga silaturrahim pengurus LAZISNU Kudus ke rutan sini membawa keberkahan untuk para pengurus, khususnya para warga binaan.





Kepala Rutan Negara kelas IIB Kudus Suprihadi mengucapkan selamat datang diucapkan kepada Pengurus Cabang (PC) NU dan LAZISNU Kudus di rutan. "Tahun lalu, LAZISNU Kudus juga mengadakan kegiatan di sini yakni kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging," katanya. 


Supri panggilan akrabnya menjelaskan, tahun ini LAZISNU Kudus kembali memberikan kepedulian kepada warga binaan dengan mengadakan kegiatan dzikir, doa, dan buka bersama di rutan ini. "Semoga kepedulian LAZISNU Kudus mendapatkan pahala dari Allah. Karena dengan adanya kepedulian dari LAZISNU kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.


Wakil Ketua PCNU Kudus Sanusi kepada NU Online Jateng, Jumat (22/4) mengatakan, NU dan LAZISNU Kudus datang ke sini yakni silaturrahmi dan doa bersama. "Semoga apa yang kita doakan dikabulkan oleh Allah," tambahnya diaminkan oleh semua peserta.


Kontributor: Afina Izzati


Regional Terbaru