• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

Kembangkan Dakwah Digital, TVNU Banyumas Diluncurkan

Kembangkan Dakwah Digital, TVNU Banyumas Diluncurkan
Peluncuran TVNU Banyumas di Aula Kampus UIN Saizu Purwokerto (Foto: NU Online Jateng/Kifayatul Akhyar)
Peluncuran TVNU Banyumas di Aula Kampus UIN Saizu Purwokerto (Foto: NU Online Jateng/Kifayatul Akhyar)

Banyumas, NU Online Jateng
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyumas Sabar Munanto mengapresiasi tumbuhnya media informasi dan dakwah nubanyumas.com. Karena nubanyumas networking meluncurkan kanal TVNU Banyumas saat momen hari lahir pertama, Kamis (25/11).

 

“Pada dasarnya, keberadaan nubanyumas.com dan TVNU Banyumas adalah media informasi dan dakwah. Semoga, kakak-adik ini cepat tumbuh dan berkembang,” kata Sabar Munanto saat memberi sambutan.

 

Wakil Rektor Universitas Islam Negeri Pro KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto Prof Ridwan memandang perlu kerja sama informasi dan promosi. Terutama terkait alih status dari IAIN menjadi UIN Saizu Purwokerto. Juga agenda lain seputar tumbuh kembang kampus sebagai lembaga pendidikan.

 

“UIN Saizu dan nubanyumas.com sama-sama punya visi dan karakter mengembangkan Islam Wasathiyah. Tentu ini adalah kerja sama tepat, sinergi syiar, dan pengembangan nilai-nilai kebangsaan,” kata Ridwan mewakili Rektor UIN Saizu Dr Roqib.

 

Pemimpin Umum nubanyumas.com Djito El Fateh memberi apresiasi khusus pada kontributor, kolomnis, dan penulis tamu. Dia berharap, kebesaran NU secara organisasi dan anggota (jamiyah dan jamaah) mampu menjadi pioner sekaligus produsen informasi.

 

“Minimal sekali, mari sebarkan dan kabarkan semua kegiatan keagamaan dan kemanusiaan NU. Jejaring kita penuh 27 kecamatan dan lebih dari 330 ranting (desa). Jangan hanya nonton apalagi jadi kayu bakar,” katanya.

 

Mengikuti pertumbuhan dan perkambangan, nubanyumas networking kini menerapkan ‘integrated communication’. Mulai dari portal berita nubanyumas.com, kanal youtube TVNU Banyumas hingga instagram dan facebook. Ke depan, dirintis pula e-commers berbasis jamaah dengan ragam produk yang ada.

 

Harlah pertama nubanyumas.com dilaksanakan di Hall Perpustakaan UIN Saizu Purwokerto. Termasuk agenda utamanya adalah ditekennya perjanjian kerja sama (MoU) antara UIN Saizu dan nubanyumas.com.

 

Kontributor: Kifayatul Akhyar
Editor: M Ngisom Al-Barony


Editor:

Regional Terbaru