• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Gandeng Ansor dan Fatayat Pituruh, IAINU Kebumen Gelar Pelatihan Budidaya Anggur

Gandeng Ansor dan Fatayat Pituruh, IAINU Kebumen Gelar Pelatihan Budidaya Anggur
Kegiatan pelatihan budidaya anggur di PAC Ansor dan Fatayat Pituruh Kebumen (Foto: Dok)
Kegiatan pelatihan budidaya anggur di PAC Ansor dan Fatayat Pituruh Kebumen (Foto: Dok)

Purworejo, NU Online Jateng 
Dalam rangka meningkatkan wawasan kewirausahaan dan ketrampilan berbisnis, Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pituruh bekerjasama dengan Fatayat NU Pituruh pelatihan kewirausahaan budidaya anggur, Ahad (7/8/2022).


kegiatan yang disupport mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) berlangsung di Agro Resto dan Café Bumdes Megulungkidul, Desa Megulungkidul, Kecamatan Pituruh.


Ketua PAC GP Ansor Pituruh Malik Khairul Anam mengatakan, kegiatan pelatihan kewirausahaan suatu hal yang luar biasa. Di mana PAC GP Ansor Pituruh bisa  bersilaturahim dengan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Pituruh serta mahasiswa KKN IAINU Kebumen.


“Kesempatan ini tak hanya sebagai ajang pelatihan kewirausahaan, tetapi lebih kepada momen untuk merajut silaturahim antarbadan Otonom (Banom) NU,” ujarnya.


Ketua PAC Fatayat NU Pituruh Nurul Hidayah kepada NU Online Jateng, Rabu (10/8/2022) menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengundang kader-kader tiap ranting Fatayat se-Kecamatan Pituruh dalam kegiatan pelatihan.
 

“Dengan adanya pelatihan ini, semoga bisa memberikan wawasan baru tentang kewirausahaan budidaya anggur dan juga mampu sedikit banyak membantu para kader dalam meningkatkan perekonomian keluarganya,” ucap Ida.





Menurutnya, budidaya anggur merupakan kegiatan yang tengah digemari oleh masyarakat ekonomi menengah ke atas. Sehingga budidaya anggur sempat menjadi primadona walaupun dalam hal perawatan tanaman anggurnya membutuhkan ketelatenan dan keuletan tersendiri. 


“Selain harganya yang mahal, tanaman anggur juga membutuhkan ketelatenan dan keuletan dalam hal perawatan sehingga akan terus berbuah dan produktif,” pungkasnya.


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru