• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Bupati Kebumen Dorong Kader Muda NU Bantu Tingkatkan Skill Pelajar 

Bupati Kebumen Dorong Kader Muda NU Bantu Tingkatkan Skill Pelajar 
IPNU-IPPNU Kebumen silaturahim dengan bupati (Foto: NU Online jateng/Eko)
IPNU-IPPNU Kebumen silaturahim dengan bupati (Foto: NU Online jateng/Eko)

Kebumen, NU Online Jateng
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto mendorong kader muda NU Kebumen mampu tingkatkan skill dan keterampilan para pelajar. Selain masalah skill Bupati berharap peran aktif pelajar NU Kebumen dalam penanggulangan radikalisme di kalangan remaja.


"Mohon untuk dibantu skill pelajar ditingkatkan. Jika skill sudah meningkat, maka untuk penanggulangan kemiskinan akan sangat terbantu," ujarnya.


Hal ini disampaikan bupati saat menerima silaturahim Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kebumen pada Jumat  (6/5). 


Dikatakan, penanggulangan kemiskinan Kabupaten Kebumen dapat dilakukan dengan peningkatan skill, terutama kalangan pelajar. "Saya juga berharap selain skill, pelajar NU turut aktif dalam penanggulangan radikalisme yang marak di kalangan remaja dan pelajar," ucapnya.  


Ketua PC IPNU Kebumen Trio Agustin kepada NU Online Jateng, Selasa (10/5) menjelaskan, agenda sowan Bupati Kebumen merupakan agenda penutup dari serangkaian agenda sowan dan silaturahim bulan Syawal 1443 H. 


"Banyak tokoh yang kita datangi kediamannya untuk silaturahim, di antaranya Rais PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif Al-Hasani di Pesantren Al-Kahfi Somalangu Kebumen, kemudian yang kedua Ketua PC Muslimat NU Kebumen Ibu Nyai Siti Muthmainnah.


"Yang ketiga Ketua PCNU Kebumen KHM Dawamuddin Masdar, Keempat Ketua PC IPPNU Kebumen periode 2012 - 2013 Umi Sangadah dan yang terakhir Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto," terangnya. 


Trio mengatakan, tujuan silaturahim yang utama adalah untuk memohon maaf kepada para tokoh mumpung di bulan syawal, yang kedua adalah memohon masukan dan arahan terkait dengan program kerja IPNU IPPNU. 


"Kita melaporkan bahwa Juli akan ada Munas IPNU-IPPNU di Lombok NTB, selain itu juga sebelum Munas kita di tingkat Pimpinan Cabang akan mengadakan Rapat Pimpinan," ungkapnya. 


Ketua PC IPPNU Kebumen Hanifatun Umaroh mengatakan, banyak pesan yang disampaikan oleh para tokoh kepada kami. "Kita mendapatkan pesan, agar dalam mengelola organisasi pelajar ini harus menarik dan inovatif. Selain itu kami juga diharapkan mampu mengelola organisasi dengan cinta agar semakin subur organisasi pelajar NU," pungkasnya.


Kontributor: Eko Siam Muwardi


Regional Terbaru