• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Bupati Kebumen Bantu Mobil Ambulans Ke Ansor  

Bupati Kebumen Bantu Mobil Ambulans Ke Ansor  
Bupati Kebumen serahkan mobil ambulans ke GP Ansor (Foto: NU Online Jateng/Syarif Hidayat)
Bupati Kebumen serahkan mobil ambulans ke GP Ansor (Foto: NU Online Jateng/Syarif Hidayat)

Kebumen, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kebumen mendapatkan fasilitas satu unit mobil ambulans berikut kelengkapan medisnya dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 


Secara simbolis, penyerahan satu unit mobil ambulans ditandai dengan penyiraman kembang oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih di Area Konservasi Penyu Kali Ratu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Selasa (12/7/2022) malam.


Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi yang telah diberikan GP Ansor untuk misi kemanusiaan dan keumatan di wilayah Kabapaten Kebumen. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pengamanan dari personel Banser pada ajang bergengsi Kebumen International Expo (KIE) yang telah sukses dihelat baru-baru ini.


"Dalam event KIE Banser dapat dipercaya dengan pengamanannya. Kali ini kita juga menyerahkan mobil ambulans kepada Banser. Kita tahu ketika Covid-19 kemarin Banser sangat aktif, untuk pemulasaran terutama ketika yang lain masih takut untuk pemulasaran, Banser tampil paling depan. Ini menunjukkan bahwa Banser memiliki tekad kemanusiaan yang tinggi," ujar Bupati Arif. 


Bupati berharap kedepan Pemkab Kebumen dapat menganggarkan mobil ambulans yang lebih bagus lagi untuk misi kemanusiaan dan keumatan yang diemban oleh Banser Kebumen. "Mudah-mudahan kami bisa memberikan ambulans yang lebih bagus lagi. Semua hal yang dilakukan Banser adalah untuk kemanusian dan untuk pelayanan keumatan," imbuhnya. 


Kasatkorcab Banser Kebumen Mas'ud Ali kepada NU Online Jateng, Jumat (15/7/2022) menegaskan bahwa Banser selalu siap dalam mengawal misi kemanusiaan dan keumatan. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan fasilitasi mobil ambulans dari Bupati Kebumen. 


"Terima kasih atas apresiasi dan perhatian pak bupati. Semoga kita dapat selalu konsisten mengawal Kebumen dalam mengemban misi kemanusiaan dan keumatan," harapnya. 


Selain serah terima sekaligus selamatan mobil ambulans, pada acara tersebut juga digelar mujahadah dan doa bersama untuk jamaah haji Kebumen 2022 yang dikoordinatori oleh Rijalul Ansor PC GP Ansor Kebumen. 


Kontributor: Syarif Hidayat
 


Regional Terbaru