• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Ansor Kebumen Akan Perluas Kiprah Sosial

Ansor Kebumen Akan Perluas Kiprah Sosial
Para pengurus mendapat ucapan selamat dari pengurus wilayah dan pusat. (Foto: NU Online Jateng/Syarif)
Para pengurus mendapat ucapan selamat dari pengurus wilayah dan pusat. (Foto: NU Online Jateng/Syarif)

Kebumen, NU Online Jateng
Ketua Pimpinan Cabang  (PC) GP Ansor Kebumen, Mudzakir, mengatakan, organisasi kepemudaan yang ia pimpin periode 2019-2023 akan lebih memperluas kiprah sosial dan memaksimalkan pengabdian di tengah masyarakat. Hal itu disampaikan dalam acara pelantikan pengurus PC GP Ansor Kebumen periode 2019-2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Sabtu (14/11) sore. 

 

“Sejauh ini kita juga sudah terlibat secara langsung dan aktif dalam penanganan Covid-19 dan bencana alam di Kebumen. Ke depan kita akan lebih meningkatkan lagi peran pengabdian kita di tengah masyarakat," ujar Mudzakir.

 

Lebih lanjut Mudzakir menuturkan, di internal organisasi sendiri, pihaknya akan lebih fokus lagi dalam penataan organisasi, terutama dalam hal penguatan kaderisasi dan penertiban administrasi. Dalam kepengurusannya ke depan ia juga akan melakukan terobosan-terobosan dalam rangka mengembangkan potensi ekonomi. Hal itu dipandang penting, mengingat besarnya dampak Covid-19 di bidang ekonomi. 

 

"Kader-kader Ansor telah menyediakan 150 hektar tanah produktif yang siap digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan ekonomi. Rencananya mau kita tanami kopi," katanya.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Kebumen Yazid  Mahfudz beserta segenap jajaran Forkopimda Kebumen. Acara itu juga dihadiri oleh jajaran Pimpinan Pusat (PP) dan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah, PCNU Kebumen, dan segenap organisasi kepemudaan di Kabupaten Kebumen. 

 

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kiprah dan pengabdian GP Ansor di Kebumen selama ini. Dalam hal pengembangan ekonomi, bupati juga menyambut baik proyeksi yang dicanangkan oleh PC GP Ansor. Yazid meminta agar rencana baik tersebut dapat segera ditindaklanjuti. 

"Penyediaan lahan seluas 150 hektar ini sangat bagus. Buat proposalnya. Segera kirimkan ke saya," pinta Yazid.

 

Prosesi pelantikan dipandu oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengan Solahuddin Ali dan dipimpin langsung oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Ulil Arham, dilanjutkan serah terima jabatan oleh pengurus lama kepada pengurus baru. Usai pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab)

.Kontributor: Syarif Hidayat

Editor: Hasan Fauzy

 


Regional Terbaru