• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Terima Kader Baru, IPNU-IPPNU Yamansari Tegal Gelar Makesta

Terima Kader Baru, IPNU-IPPNU Yamansari Tegal Gelar Makesta
IPNIU-IPPNU Yamansari, Lebaksiu, Kabupaten Tegal gelar Makesta (Foto: NU Online Jateng/Habibie)
IPNIU-IPPNU Yamansari, Lebaksiu, Kabupaten Tegal gelar Makesta (Foto: NU Online Jateng/Habibie)

Tegal, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Sabtu-Ahad (18-19/12).


Ketua PR IPNU Moh Rizky Saputra menyampaikan, acara Makesta ini bukan pertama kalinya, tapi sudah beberapa kali acara sejenis digelar di Ranting Yamansari. Kegiatan yang mengusung tema ‘Menciptakan pelajaran NU yang mampu bersinergi dan berkolaborasi’ diikuti 81 peserta pelajar NU.


“Harapannya dari Makesta ini pelajar dan santri di Ranting Yamansari bisa bergabung dengan IPNU-IPPNU dan menghasilkan pribadi kader yang kompak dan semangat di organisasi khususnya di organisasi tingkat pelajar di bawah naungan NU,” ucapnya.


Ketua Panitia Moh Hasel Nazil Saheva menjelaskan, tujuan diadakannya Makesta adalah untuk mempersiapkan kader-kader yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan di NU dengan berharap bisa membentuk sebuah kader yang bersinergi dan berkolaborasi.


"Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat sedang dalam masa pandemi Covid-19, seperti memakai masker disediakan juga alat cuci tangan,” terangnya.


Disampaikan, terdapat enam materi dan diisi dengan acara outbound dengan puncaknya adalah sesi pembaiatan yang dipimpin Rais PRNU Yamansari Ustadz Sumarno.


Salah satu peserta, Resa Aghni Sakinata kepada NU Online Jateng, Jumat (31/12) menyampaikan pengalamannya dan mengaku senang bisa mengikuti Makesta pada kali ini. “Kesan ikut acara Makesta ini luar biasa sekali. Dapat pengalaman baru, dapat ilmu dari pemateri-pemateri yang hebat, pokoknya seru dan rame,” ujarnya.


Turut hadir juga pada acara Makesta Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Yamansari, Pembina IPNU-IPPNU, Alumni IPNU-IPPNU, PAC IPNU-IPPNU Lebaksiu, dan DKAC IPNU-IPPNU Lebaksiu.


Pengirim: Habibie
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru