• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Dinamika

Sambut Tahun Baru MI Miftahul Athfal 01 Kedawon Brebes Gelar Istighotsah

Sambut Tahun Baru MI Miftahul Athfal 01 Kedawon Brebes Gelar Istighotsah
Kegiatan MI 01 Kedawon Brebes menyambut tahun baru Islam (Foto: NU Online Jateng/Firdaus)
Kegiatan MI 01 Kedawon Brebes menyambut tahun baru Islam (Foto: NU Online Jateng/Firdaus)

Brebes, NU Online Jateng
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Athfal 01 Dusun Kedawon, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes menggelar acara istighotsah dan shalat dhuha berjamaah di halaman madrasah pada Sabtu (30/7/2022) pagi. 


Acara yang diawali dengan shalat dhuha berjamaah tersebut diikuti oleh siswa-siswi dan dewan guru MI Kedawon dilanjutkan dengan pembacaan istigotsah mussabiiat secara khidmat. 


Kepala MI Miftahul Athfal 01 Kedawon Hasyim Mahrus mengatakan, tujuan diadakannya istighotsah sebagai bentuk rasa syukur da rasa terima kasih kepada para sesepuh pendiri madrasah dan pendiri NU yang telah banyak berjasa dalam bidang pendidikan.


"Istighotsah juga mendatangkan keridlaan dari Allah SWT, mengusir segala hal-hal yang mendatangkan kemuraman di dalam hati, dan mendatangkan kegembiraan di Tahun Baru Islam 1444 H," ujarnya. 


Disampaikan, peringatan 1 Muharram adalah momen untuk mengawali segala hal kegiatan secara  baik. Jangan sampai melewati tahun baru Islam tanpa mengambil hikmah apapun. "Semoga seluruh siswa-siswi dapat memupuk rasa religius dan membawa keberkahan dan kecintaan kepada madrasah tercinta," ucapnya.


Salah satu dewan guru Athoillah Hadi Farizal kepada NU Online Jateng, Rabu (3/8/2022) menjelaskan, melalui kegiatan istighotsah para siswa semua menyambut tahun baru Islam dengan antusias dan senang. 


"Antusias itu tampak dari keseriusan para siswa yang serentak melantunkan bait-bait bacaan istighotsah dengan khusu' dan khidmat. Semoga dengan peringatan tahun baru kita mendapatkan keberkahan," pungkasnya.


Pengirim: A’isy Hanif Firdaus
 


Dinamika Terbaru