• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

Reformasi Pengurus, MWCNU Baki Sukoharjo Gelar Konferensi

Reformasi Pengurus, MWCNU Baki Sukoharjo Gelar Konferensi
Ketua PCNU Sukoharjo H Khomsun Nur Arif di acara konferensi MWCNU Baki (Foto: NU Online jateng/Arinto Dwi)
Ketua PCNU Sukoharjo H Khomsun Nur Arif di acara konferensi MWCNU Baki (Foto: NU Online jateng/Arinto Dwi)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo menggelar konferensi untuk memilih rais dan ketua baru untuk 5 tahun mendatang.


Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Baki dihadiri Rais dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo KH Abdullah Faishol dan H Khomsun Nur Arif dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022).


Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo H Khomsun Nur Arif mengatakan, Konferensi MWCNU adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat kecamatan dan digelar rutin setiap lima tahunan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus selama 5 tahun.
 


"Konferensi MWCNU selain memilih rais dan ketua baru, juga untuk mengevaluasi kinerja pengurus dalam mengemban amanat selama 5 tahun. Selain itu juga untuk menyusun program selama 5 tahun ke depan," terangnya.


Disampaikan, tema 'Penguatan Soliditas Organisasi dalam Menyongsong An-Nahdlah Ats-Tsaniyah Menuju Kemandirian Jamiyah' adalah spirit untuk dapat terus berkhidmah di era abad kedua NU.  


"Kunci yang utama adalah soliditas yang dibangun pertama kali melalui konferensi ini dengan membangun kebersamaan dan kerukunan dimulai dari pengurus NU kemudian jamaah dan tentunya bangsa ini,” ujarnya





Rais MWCNU Kecamatan Baki Kiai Ahmad Jazuli dalam khutbah iftitahnya mengajak pengurus beserta banom NU agar dapat selalu berbuat baik dan mengikuti petunjuk serta perintah para kiai. 


“Kita harus baik dulu, setelah itu berbuat yang terbaik kepada yang terdekat khususnya di Kecamatan Baki serta terus bersinergi dan terkait dalam kebaikan. Ibarat tangan yang selalu ngapurancang, saling mengaitkan, mengingatkan dan menguatkan. Yang terpenting ikuti dhawuhe poro kiai.” tegasnya.


Kiai Jazuli berpesan agar dengan konferensi ini dapat melakukan perbaikan dengan membawa MWCNU Kecamatan Baki ke arah yang lebih baik lagi.


“Al-ishlah ila ma huwal ashlah tsummal ashlah fal ashlah, mari kita menuju arah yang lebih baik, terus lakukan berbagai inovasi, satu tekad satu hati membangun Baki dan Sukoharjo,' ucapnya.


Ketua MWCNU Kecamatan Baki demisioner Kiai Winartomo kepada NU Online Jateng, Selasa (13/9/2022) menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya konferensi dan mengatakan bahwa kekuatan kekeluargaan ini sangatlah penting.


“Kekuatan kita adalah kekuatan kekeluargaan. Kita sama-sama ahlussunnah waljamaah. Kalau ada kekurangan pada keluarga kita, mari beri masukan untuk mencapai yang lebih baik,” ungkapnya.


Pada konferensi MWCNU Kecamatan Baki Terpilih KH Siswanto sebagai rais dan Kiai Dodi Sri Sunarto sebagai Ketua MWCNU Baki masa khidmah 2022-2027.


Kontributor: Arinto Dwi


Dinamika Terbaru