• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Dinamika

Perkuat Khidmah, MWCNU Kaliori Rembang Gelar Halal Bihalal dan Rakor

Perkuat Khidmah, MWCNU Kaliori Rembang Gelar Halal Bihalal dan Rakor
Kegiatan HBH dan Rakor MWCNU Kaliori, Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)
Kegiatan HBH dan Rakor MWCNU Kaliori, Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng 
Guna memperkuat agenda-agenda organisasi ke depan dalam 1 periode kepengurusan,
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang menggelar halal bihalal dan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama badan otonom NU dan lembaga di Gedung Serbaguna MWCNU setempat di Desa Pengkol, Kaliori pada Ahad (5/5/2024) pagi.


Kegiatan yang berlangsung dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB ini dimotivasi oleh Rais MWCNU Kaliori KH Musta’in dan ditutup dengan makan siang bersama (ramah tamah,red) dengan menu khas desa yakni, nasi jagung dan botok ikan asin.


Ketua MWCNU Kaliori Jasmani mengatakan, kegiatan halal bihalal dan rakor antara banom dan lembaga bertujuan untuk mempersatukan persepsi supaya di semua banom itu bisa tahu kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dan rencana-rencana kerja yang dilaksanakan oleh mwc. 


“Lembaga dan banom yang ada di MWCNU Kaliori ini kita undang semua untuk menyatukan persepsi dan menyelaraskan pandangan dalam merangkai program-program kerja. Kegiatan-kegiatan yang sudah kita rencanakan itu semua pihak, semua lembaga, dan semua banom yang ada ini supaya tahu,” katanya.


Disampaikan, untuk satu tahun ke depan ini bisa bekerja sama dengan MWCNU Kaliori. “Jadi supaya setiap program yang kita laksanakan ini tidak lepas dari banom yang ada di MWCNU. Karena ada beberapa kegiatan-kegiatan yang memang sudah dilaksanakan dan diambil alih oleh banom di MWCNU Kaliori termasuk di GP Ansor juga sering melakukan kegiatan-kegiatan yang memang itu sudah ada perencanaan dari kita,” jelasnya.
 


Pria yang juga menjabat Kepala Desa Karangsekar ini menambahkan, sama juga di Muslimat dan Fatayat, untuk semua kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan semua harus tahu dan harus terlibat.


“Tidak ada yang tidak tahu, jadi kalau tahu dan terlibat otomatis semua yang ada di MCNU Kaliori ini mengerti. Dan supaya di MWCNU Kaliori ini sinergi, kompak, dan nyaman kita berkegiatan," ucapnya.


Ketua PAC Fatayat NU Kaliori Muthi’ah Ali kepada NU Online Jateng, Jumat (10/5/2024) menilai sangat baik dan tepat dalam kegiatan halal bihalal dan rakor yang diselenggarakan MWCNU Kaliori. “Karena selain untuk memupuk sinergitas antara MWC dan banom-banom juga untuk menyelaraskan langkah kegiatan di dalam keluarga besar NU,” pungkasnya.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko 
 


Dinamika Terbaru