• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

PC IPNU-IPPNU Purworejo Gelar Makesta di Pituruh 

PC IPNU-IPPNU Purworejo Gelar Makesta di Pituruh 
Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU di Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU di Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Purworejo menghidupkan kembali Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Peturuh dengan menggelar Masa kesetiaan Anggota (Makesta).


Kegiatan Makesta yang berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prapag Lor, Kecamatan Pituruh diikuti puluhan kader pelajar NU pada Jumat-Ahad (25-27/11/2022) kemarin. 


Pj Ketua PC IPNU Purworejo Lutfiana Fahrurazi mengatakan, Makesta di Pituruh dilaksanakan oleh PC IPNU-IPPNU. Pasalnya, sudah 3 tahun terakhir ini IPNU-IPPNU vakum. "Makesta di Pituruh menjadi awal kegiatan sehingga kepengurusan IPNU-IPPNU Peturuh bisa kembali aktif," ujarnya.


Disampaikan, sebenarnya di Pituruh banyak kader yang potensial untuk memegang tampuk kepemimpinan IPNU-IPPNU. Pihaknya, akan silaturahim ke MWCNU Pituruh untuk mencari solusi terbaik.


"Hampir 3 tahun lebih Pituruh tidak ada kabar tentang keberadaan PAC IPNU-IPPNU. Jika melihat semangat para panitia dan peserta yang ikut Makesta, saya optimis ke depannya akan membuahkan hasil terbentuk kepengurusan baru," terangnya.



 

Ketua PC IPPNU Purworejo Ela Zulaelatif kepada NU Online Jateng, Rabu (30/11/2022) merasa bersyukur telah berhasil menggelar Makesta sebagai pintu masuk menjadi anggota IPNU-IPPNU.


"Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan pengkaderan di Pituruh sebagai salah satu ikhtiar agar PAC IPNU-IPPNU Pituruh agar aktif lagi setelah beberapa tahun terakhir vakum," ucapnya.


Kegiatan pembukaan dihadiri Rais MWCNU Pituruh KH Asnawi Muttakin, Sekretaris Kiai Ahmad Zuhro, Kepala Desa Prapag Lor Eti Kusnani, banom-banom NU Pituruh dan Desa Prapag Lor, dan Ketua IPNU IPPNU Purworejo.


Kontributor: Achmad Rohadi


Dinamika Terbaru