• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 30 Juni 2022

Dinamika

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Gebang Purworejo Harus Bisa Jadi Contoh

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Gebang Purworejo Harus Bisa Jadi Contoh
PAC IPNU-IPPNU Gebang, Purworejo periode 2022-2024 dilantik (Foto: NU Online jateng/Rohadi)
PAC IPNU-IPPNU Gebang, Purworejo periode 2022-2024 dilantik (Foto: NU Online jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo periode 2022-2024 menggelar pelantikan pengurus dan rapat kerja bertempat di Aula Balai Desa Winong Lor, Kecamatan Gebang pada Ahad (19/6). 


Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gebang Kiai Urip berharap kader IPNU-IPPNU harus bisa menjadi contoh bagi pelajar, baik di kalangan internal maupun eksternal NU. 


"Kalian semua yang senantiasa mendapat perhatian khusus dari NU harus mampu memberikan sumbangsih yang nyata dan relevan di mata sosial. Simpelnya saja menyikapi peraturan tentang berkendara harus dengan memakai sepatu, maka ayo kita mulai dari IPNU-IPPNU yang harus memberikan contoh baik bahwa kita tetap patuh dan taat akan peraturan," ujarnya. 


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Purworejo Ela Zulaelatif mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gebang periode 2022-2024. 


"Kita semua sebagai kader dari pelajar NU harus mampu menjadi generasi milenial yang mampu menyiapkan para kadernya dengan sistem yang terstruktur untuk menunjang arus globalisasi yang kian meningkat," ucapnya.


Selain itu lanjutnya, harus mampu menciptakan formula untuk menghadapi bonus demografi beberapa tahun yang akan datang. Kita harus mampu menjadi wadah yang memberikan formula-formula bagi kemampuan para pemuda menghadapi arus globalisasi. 


Kepada NU Online Jateng, Kamis (23/6/2022) Ela berharap, kader IPNU-IPPNU Gebang dapat meningkatkan khidmahnya dan diusahakan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Menurutnya, menjadi pengurus merupakan kesempatan emas untuk menunjukkan kiprahnya bahwa IPNU-IPPNU merupakan wadah yang tepat bagi pelajar NU.


"Ini kesempatan emas bagi pengurus yang telah dilantik untuk berkarya," pungkasnya.


Turut hadir dalam acara pelantikan ini Rais MWCNU Kiai Misbahuzzain, Bendahara MWCNU Kiai Urip, Kepala Desa Winong Abdul Kharis, dan tamu undangan lainnya.


Kontributor: Achmad Rohadi


Dinamika Terbaru