• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Dinamika

Kiai Adhi Maftuhin-Slamet Purwanto Pimpin MWCNU Mandiraja Banjarnegara 2024-2029

Kiai Adhi Maftuhin-Slamet Purwanto Pimpin MWCNU Mandiraja Banjarnegara 2024-2029
Kegiatan konferensi MWCNU Mandiraja, Banjarnegara (Foto: NU Online Jateng/Sechudin)
Kegiatan konferensi MWCNU Mandiraja, Banjarnegara (Foto: NU Online Jateng/Sechudin)

Banjarnegara, NU Online Jateng
Duet Kiai Adhi Maftuhin dan Slamet Purwanto terpilih sebagai pimpinan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara masa khidmat 2024-2029.


Keduanya terpilih dalam Konferensi MWCNU mandiraja yang berlangsung di di Aula Kantor Desa Kebanaran, Kecamatan Mandiraja pada Sabtu, ( 30/12/2023).


Ketua PCNU Banjarnegara KH Zahid Chasani mengatakan, kegiatan konferensi MWCNU  digelar setiap 5 tahun sekali bertujuan untuk reorganisasi kepengurusan dan merancang program kerja untuk diamanatkan kepada pengurus yang akan berkhidmah dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.


"Secara khusus PCNU meminta kepada rais dan ketua terpilih untuk bisa melanjutkan program-program yang dirasa masih baik untuk kepentingan umat," ujarnya


Disampaikan, agar potensi warga bisa dimaksimalkan untuk mendukung realisasi program organisasi, hendaknya MWCNU menggerakkan kembali kepengurusan ranting yang selama ini kurang aktif. 


"Dari 16 pengurus ranting yang hadir 14 dan yang memiliki hal pilih 11 ranting. Ini PR bagi pengurus baru agar seluruh ranting yang ada bisa aktif bersama-sama. Jika diperlukan segera membukan Pengurus Anak Ranring NU," ucapnya.
 


Dalam kesempatan sambutan pembukaan, Kiai Zahid meminta dukungan kepada nahdliyyin di Mandiraja untuk mensupport program cabang yang akan mendirikan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). 


" NU Cabang  Banjarnegara optimis MWCNU Mandiraja yang membawahi 16 ranting dapat menggerakkan potensi warganya dalam mensukseskan program MWCNU dan PCNU," katanya.  


Dalam sidang pemilihan pengurus, forum memilih 5 orang kiai menjadi Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) yang bertugas memilih rais. Kelima anggota ahwa itu adalah KH Sumaryo, Kiai Adhi Maftuhin, Kiai Abdul Qodir, Kiai Imam Sukardi, dan Kiai Wahidin. 


Dalam siaran pers yang diterima redaksi NU Online Jateng, Kamis (4/1/2024) disampaikan, setelah bersidang, AHWA menetapkan kiai Adhi Maftuhin sebagai rais. Sedangkan untuk posisi ketua peserta konferensi meminta Slamet Purwanto untuk mendampingi rais terpilih.


Konferensi yang mengusung tema 'Merawat Jagat Membangun Perdaban' dihadiri Sekretaris Daerah Banjarnegara Indrto bersama jajaran Forkopincam Mandiraja dan seluruh Banom NU yakni Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, dan IPPNU se-Kecamatan Mandiraja 


Pengirim: Sechudin


Dinamika Terbaru