• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 11 Desember 2023

Regional

Silaturahim MWCNU Susukan Banjarnegara untuk Solidkan Pengurus

Silaturahim MWCNU Susukan Banjarnegara untuk Solidkan Pengurus
Kegiatan silaturahim jajaran pengurus MWCNU Susukan, Banjarnegara (Foto: NU Online Jateng/Triono)
Kegiatan silaturahim jajaran pengurus MWCNU Susukan, Banjarnegara (Foto: NU Online Jateng/Triono)

Banjarnegara, NU Online Jateng
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara kembali menggelar silaturahim bersama segenap badan otonom dan ranting NU se Kecamatan Susukan bertempat di Aula Pesantren Al-Husna Desa Brengkok, Kecamatan Susukan pada Sabtu (11/11/2023)


Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara KH Mujtahidi Thablawy mengingatkan kepada segenap pengurus tetap solid dan menguatkan semangat khidmat untuk organisasi khususnya dalam menyambut tahun politik di tahun 2024.


"Dalam kesempatan ini saya mengingatkan perjuangan pengurus NU di Banjarnegara bahwa saat ini NU mengalami kemajuan yang sangat pesat, berbeda dengan perjuangan NU Kabupaten Banjarnegara pada masa tahun 1980-an yang pada masa tersebut banyak faktor yang menghambat pertumbuhannya di Banjarnegara," ujarnya.


Menurutnya, MWCNU Susukan menjadi salah satu MWC di Kabupaten Banjarnegara yang memiliki komitmen kuat dalam menjalankan roda organisasi. "Untuk itu mari kita jaga semangat ini khususnya menghadapi pemilu tahun depan," ungkapnya.


Ketua MWCNU Susukan Kiai Muthori Al-Aufa kepada NU Online Jateng, Selasa 14/11/2023) menjelaskan, acara silaturahim merupakan agenda rutin MWC sebagai program reguler keluarga besar MWCNU Susukan.


"Alhamdulillah dengan agenda rutin ini kami di MWCNU Susukan sangat terbantu dalam menjaga soliditas organisasi serta untuk sosialisasi program dan kegiatan. Dengan ini pula ketercapaian program diharapkan lebih optimal," ungkapnya.


Acara silaturahim MWCNU Susukan dimanfaatkan untuk sosialisasi Perkumpulan NU dan penyerahan prasasti pembangunan gedung baru MTs Ma'arif NU 01 Susukan yang disampaikan Ketua PCNU Banjarnegara KH Zahid Hasani.

 
Pengirim: KM Triyono
 


Regional Terbaru