• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 4 Februari 2023

Dinamika

Gelar Harlah, Ini Agenda IPNU-IPPNU Sragen

Gelar Harlah, Ini Agenda IPNU-IPPNU Sragen
Seminar pelajar NU dalam rangka Harlah IPNU-IPPNU di Sragen (Foto: NU Online Jateng/Ali)
Seminar pelajar NU dalam rangka Harlah IPNU-IPPNU di Sragen (Foto: NU Online Jateng/Ali)

Sragen, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sragen memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-68 IPNU ke-68 dan ke-67 IPPNU mengadakan serangkaian acara besar dalam lingkup tingkat pelajar. 


Ketua PC IPNU Sragen Nasyhudi mengatakan, Peringatan Harlah IPNU-IPPNU selain sebagai ajang silaturahim antar kader, juga untuk merajut kebersamaan setelah dua tahun dialnda pandemi Covid-19 yang nyaris menhentikan segala aktivitas organisasi.


"Untuk itulah kami menggelar harlah dengan berbagai lomba meliputi lomba menulis essay, cipta puisi, turnamen futsal pelajar NU se-Kabupaten Sragen, seminar kesetaraan gender, pencegahan peredaran, penyalahgunaan narkoba, dan edukasi seks," terangnya dalam rilis yang diterima NU Online Jateng, Jumat (18/3).


Disampaikan, serangkain kegiatan dilaksanakan selama 3 minggu berturut-turut diawali pada tanggal 22 Februari 2022 dengan diadakannya lomba essay dan cipta puisi, dilanjutkan dengan trunamen futsal pelajar NU se-Kabupaten Sragen, dan puncaknya pada tanggal 13 Maret 2022 ditutup dengan acara seminar dan penyerahan penghargaan pemenang lomba.


"Dalam menyukseskan kegiatan itu, PC IPNU-IPPNU Sragen menghadirkan pemateri dari  instansi pemerintah yakni Siti Mardiah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Brian Primanda Prabowo dari Badan Narkotika Nasional Kota Surakarta,dan dr. Iin Dwi Yuliarti dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PPPA) Sragen," terangnya.





Ketua PC IPPNU Sragen April menjelaskan, acara seminar dilaksanakan secara online dan offline dalam satu waktu bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Sragen. Selain dalam rangka memperingati Harlah, serangkaian kegiatan tersebut diadakan dengan alasan untuk memberikan kegiatan positif dan memberian pemahaman terhadap pelajar mengenai pergaulan bebas yang marak terjadi dikalangan remaja pada saat ini.


"Seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, hamil di luar nikah, dan pernikahan dini," pungkasnya.


Pengirim: Ali
Editor: Ajie Najmuddin


Dinamika Terbaru