Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Dinamika

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Ini Semprotkan Disinfektan ke Tempat Ibadah

Kegiatan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah (Foto: NU Online Jateng/Anik)

Pemalang, NU Online Jateng
Masih tingginya kawasan zona merah di berbagai daerah berakibat pada berkurangnya aktivitas masyarakat ke tempat berkerumunnya masyarakat seperti pasar, mall, hingga tempat-tempat ibadah baik masjid maupun mushala.

 

Untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan, mahasiswa UIN Semarang Anik Jihan Furaida berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke Mushala Baiturrahim Desa Kejene, Randudungkal, Pemalang pada Selasa, (10/11).

 

Kepada NU Online Jateng Anik mengatakan, penyemprotan ini dilakukan agar masyarakat sekitar mushala merasa nyaman melakukan aktivitasnya di Mushala Baiturrahim. Pasalnya, meski di kawasan sini belum ada yang posif Covid-19, setidaknya untuk berjaga-jaga agar warga tidak terkena dampak pandemi Covid-19.

 

"Apa yang kami lakukan dalam rangka mencegah jangan sampai jamaah mushala Baiturrahim terkena Covid-19," ujarnya.

 

Dikatakan, pada tanggal 09 November 2020  kemarin dikabarkan bahwa Pasar Randudongkal ditutup karena terdapat kasus positif Covid-19. Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo membenarkan penutupan pasar tersebut. Karena terdapat delapan pedagang setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

 

"Ada delapan pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan untuk sementara Pasar Randudongkal ditutup dua hari" Ujarnya.

 

Maka dari itu, dirinya berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Mushala Baiturrahim. Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu program kerja kegiatan sosial fisik darinya yang bertujuan untuk mencegah adanya keberadaan Covid-19 di Desa Kejene. 

 

"Saya harap dengan mengadakan penyemprotan disinfektan ini, masyarakat Desa Kejene khususnya RT 43 RW 03 dapat terhindar dari Covid-19," ucapnya.

 

Imam di Mushala Baiturrahim Dahlan memberi apresiasi kepada Anik atas bantuannya melakukan penyemprotan disinfektan di Mushala Baiturrahim.

 

"Terima kasih atas programnya yang sangat membantu dan bermanfaat sekali di masa sekarang, apalagi setelah diketahui bahwa di Pasar Randudongkal terdapat kasus positif Covid-19," pungkasnya. 

 

Pengirim: Anik Jihan Furaeda (Mahasiswa KKN UIN Semarang)
Editor: M Ngisom Al-Barony

Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait