• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Wapres KH Ma'ruf Amin Bakal Resmikan Gedung Fakultas Farmasi Unwahas Semarang

Wapres KH Ma'ruf Amin Bakal Resmikan Gedung Fakultas Farmasi Unwahas Semarang
Gedung kulliah Fakultas Farmasi Unwahas Semarang yang bakal diresmikan Wapres RI (Foto: Dok)
Gedung kulliah Fakultas Farmasi Unwahas Semarang yang bakal diresmikan Wapres RI (Foto: Dok)

Semarang, NU Online Jateng
Wakil Presiden RI Prof KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan meresmikan Gedung Perkuliahan Fakultas Farmasi dan Sport Center Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Kamis (22/9/2022) besok.


Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang (YWHS) Prof KH Noor Achmad mengatakan, selain dua  bangunan infrastruktur yang disiapkan untuk mendukung aktivitas perkuliahan itu juga akan diresmikan gedung Rumah Sakit Wahid Hasyim. Ketiga fasilitas itu berada di komplek kampus II Unwahas, Jl Raya Manyaran-Gunungpati KM 5 Nongko Sawit, Gunungpati, Kota Semarang.


"Insyaallah Wakil Presiden RI Bapak KH Ma'ruf Amin akan meresmikan fasilitas itu Kamis (22/9) besok siang dipusatkan di gedung Fakultas Farmasi," kata Prof KH Noor Achmad di Semarang, Selasa (20/9/2022).


Disampaikan, saat ini YWHS selaku pengelola Unwahas sedang berkonsentrasi merelokasi sarana perkuliahan sejumlah program studi dari kampus I di kawasan Sampangan Gajahmungkur ke kampus II di kawasan Nongko Sawit Gunungpati, terutama program studi eksakta.


"Kampus II yang luas lahannya mencapai 25 hektar saat ini di atas sebagian lahan itu sudah berdiri gedung Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), keduanya sudah digunakan untuk kegiatan perkuliahan sejak beberapa tahun lalu," terangnya.


Dia menambahkan, yang baru dan sudah selesai dibangun gedung perkuliahan Fakultas Farmasi, Sport Center dan Rumah Sakit Wahid Hasyim yang sebelum digunakan untuk aktivitas akan diresmikan oieh Wapres.





Rektor Unwahas Prof KH Mudzakir Ali menjelaskan, sebelum peresmian akan diputar vidio singkat profil Unwahas, penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) Unwahas    dengan Baznas, dan KONI Pusat.


"Setelah menyampaikan sambutan dan meresmikan tiga fasilitas Unwahas di kampus II ini, wakil presiden akan menandatangani prasasti peresmian," ujar Prof Mudzakir.


Wakil Rektor III Unwahas H Nur Cholid mengatakan, dengan diresmikannya sejumlah fasilitas di kampus II diharapkan akan dapat meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalan    menjalani proses perkuliahan maupun kegiatan lainnya.


"Terutama kegiatan olahraga prestasi, dengan adanya sport center ini diharapkan dari Unwahas akan lahir atlit-atlit cabang olahraga yang berkualitas dan berprestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda
 


Regional Terbaru