• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Kunjungi PWNU Jateng, Unwahas Semarang Perkuat Kerja Sama

Kunjungi PWNU Jateng, Unwahas Semarang Perkuat Kerja Sama
Pimpinan Unwahas Semarang silaturahim ke PWNU Jateng untuk peningkatan kerja sama (Foto: Insan Al-Huda)
Pimpinan Unwahas Semarang silaturahim ke PWNU Jateng untuk peningkatan kerja sama (Foto: Insan Al-Huda)

Semarang, NU Online Jateng
Jajaran Pimpinan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) melakukan kunjungan silaturahim ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah di Jalan dr Cipto 180, Kota Semarang pada Senin (17/1) untuk perkuat kerja sama.


Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan terima kasih atas kunjungan Unwahas Semarang. Bagi NU Unwahas adalah bagian dari keluarga besar NU dan menjadi anggota dari Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU).


"Semoga kunjungan ini akan menjadi masukan bagi Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) guna melakukan pendampingan dalam peningkatan mutu kampus di lingkungan Nahdliyin di Jateng," ujarnya.


Menurutnya, pertumbuhan kampus di lingkungan Nahdliyin Jawa Tengah saat ini jumlahnya mencapai 28 kampus. Untuk mengelolanya perlu ada penguatan institusi dan peningkatan mutu.


"Ini perlu upaya sistematis dan terencana guna peningkatan mutu, baik secara akademik maupun non akademik," ucapnya.


Rektor Unwahas Prof H Mudzakir Ali menjelaskan, kunjungan Unwahas dalam rangka meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terbangun dengan baik. "Jika selama ini ada yang kurang, tentu akan kami perbaiki. Sehingga Unwahas yang bernaung di bawah PTNU bisa terus tumbuh dan berkembang dengan baik.


Ia menambahkan, pihaknya ingat waktu pendirian Unwahas dulu berangkatnya dari kantor PWNU. Pihaknya menegaskan Unwahas akan terus bergandengan dengan mesra dengan PWNU Jateng.


"Kami mengharapkan agar kerja sama antara NU dan Unwahas dapat terus berlanjut dengan baik. Kami ingat waktu perintisan tahun 2000 yang lalu, kami berkantor di Gedung PWNU ini," ujar Prof Mudzakir yang juga Ketua PW Lembaga Pengembangan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jateng ini.


Rektor Unwahas hadir bersama Wakil Rektor I H Andi Purwono dan Wakil Rektor II Khanifah. sedang PWNU jateng menerima didampingi Wakil Ketua KH Mahsun Mahfudz dan Wakil Sekretaris KH Iman Fadhilah.


Pengirim: Insan Al-Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru