• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

Rais PCNU Sragen: Khidmah di NU untuk Wakafkan Diri

Rais PCNU Sragen: Khidmah di NU untuk Wakafkan Diri
Kegiatan Muskercab NU Sragen (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Kegiatan Muskercab NU Sragen (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Sragen, NU Online Jateng
Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen KH Riyad Musthofa menyampaikan, berkhidmat di NU berarti mewakafkan apa yang dianugerahkan Allah Taala untuk jalan menuju ridha-Nya. 


"Dalam persidangan ada komisi khusus Syuriyah, selain komisi program kerja dan komisi rekomendasi. Semua peserta harus sabar, tenang, dan bermusyawarah dengan baik," tegasnya.  


Hal itu ditegaskan Kiai Riyad dalam pembukaan Musyawarah kerja Cabang (Muskercab) NU Sragen tahun 2022 di Gesi, Sragen, Ahad (31/7/2022).


Dikatakan, sebelum muskercab telah dilakukan rapat-rapat sehingga menghasilkan keputusan mengenai tema Muskercab, yaitu Berkhidmah dengan kerja nyata, sinergi, terukur dan terencana. 


"Karena itu seluruh jajaran pengurus harus memahami semua yang ada pada NU, khususnya mengenai peraturan yang berlaku serta Khidmah-nya kepada masyarakat", ujarnya.


Wakil Bupati Sragen H Surono berharap agar NU dapat sinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sragen. "Banyak hal yang bisa dikoordinasikan agar Sragen dapat lebih baik," ucapnya.


Ketua PCNU Sragen H Sriyanto meminta kepada para Pengurus Lembaga-Lembaga NU Cabang Sragen dapat fokus menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. "Tentang program kerja yang terkait dengan lembaga lainnya di lingkungan NU atau lembaga-lembaga eksternal NU harus dikoordinasikan dengan PCNU," ungkapnya.


Muskercab yang berlangsung di Pesantren Nurul Hikmah Gesi Sragen dihadiri oleh seluruh jajaran PCNU, badan otonom NU, lembaga-lembaga di lingkungan PCNU, serta MWCNU se-Kabupaten Sragen. Hadir juga para tamu undangan dari forkompincam Kecamatan Gesi dan beberapa anggota DPRD 


Pengirim: Insan Al-Huda
 


Regional Terbaru