• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 18 April 2024

Regional

1 ABAD NU

PWNU Jateng: Hadiri Resepsi Seabad NU Jangan Abaikan Kenyamanan Jamaah 

PWNU Jateng: Hadiri Resepsi Seabad NU Jangan Abaikan Kenyamanan Jamaah 
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mengimbau kepada nahdliyin yang akan menghadiri acara puncak resepsi peringatan 1 abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa 16 Rajab 1444 Hijriah/(7/2/2023) mendatang agar jangan mengabaikan faktor kenyamanan diri.


Ketua PWNU Jateng, KH Muhammad Muzamil mengingatkan semangat untuk berpartisipasi merayakan resepsi seabad NU yang diselenggarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Gelanggang Olahraga (Gelora) Delta Sidoarjo itu juga jangan sampai mengabaikan keselamatan dan kenyamanan jamaah.


"Bagi pengurus NU dan jamaah yang akan hadir di Sidoarjo 7 Pebruari mendatang disarankan tidak serentak atau bersamaan kedatangannya dalam satu waktu," kata Kiai Muzamil di Semarang, Rabu (24/1/2023).


Menurutnya, hal ini untuk mengurangi penumpukan arus massa pada satu titik yang hampir dipastikan terjadi terutama pada tanggal 7 Februari itu. Jamaah bisa memilih mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan PBNU selama 24 jam nonstop.


Bagi pengurus NU, badan otonom, maupun jamaah yang tidak bisa mengikuti agenda acara di Sidoarjo lanjutnya, diharapkan dapat mengikutinya secara virtual atau daring yang jaringannya disiapkan oleh PCNU.


Ditambahkan, melanjutkan instruksi PBNU agar warga NU menyelenggarakan istighotsah di  masjid,  mushala, pesantren,  madrasaha atau di kantor NU setempat, PWNU Jateng kembali mengingatkan agar instruksi itu dilaksanakan.



Ketua PWNU Jateng HM Muzamil (Foto: Dok NU Onlline Jateng)


Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang Syamsul Ridwan mengatakan, pihaknya akan memberangkatkan rombongan pengurus cabang bersama dengan 19 Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Semarang akan hadir dalam puncak acara resepsi seabad NU di Sidoarjo.


Dijelaskan, PCNU Kabupaten Semarang akan segera berkoordinasi dengan MWC dan Badan Otonom (Banom) untuk menyiapkan agenda keberangkatan bersama ke Sidoarjo.


"Kami berharap PWNU Jateng segera menggelar rapat koordinasi dengan cabang-cabang untuk pengaturan jadwal keberangkatan dan keikutsertaan dalam rangkaian agenda kegiatan selama di Sidoarjo," ucapnya.


Sementara itu PCNU Kota Pekalongan kepada NU Online Jateng, Kamis (26/1/2023) memilih tidak memberangkatkan rombongan ke Sidoarjo. Selain baru saja menggelar hajatan konferensi cabang, Ahad (22/1/2023) kemarin baru saja mengerahkan warganya untuk mengikuti jalan sehat Presiden RI di Solo.


"Kami akan mengadakan kegiatan nonton bareng (nobar) mengikuti acara puncak acara secara live di Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2 bersama pengurus dan warga sekaligus istighotsah bersama," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru