• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Nasional

ISTIGHOTSAH SATU ABAD NU

Bupati: Istighotsah Peringatan 1 Abad NU Berkah bagi Demak

Bupati: Istighotsah Peringatan 1 Abad NU Berkah bagi Demak
Bupati Demak Hj Eistianah (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)
Bupati Demak Hj Eistianah (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)

Demak, NU Online Jateng
Bupati Demak Hj Eistianah mengatakan, kegiatan istighotsah yang dihelat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah di Masjid Agung Demak, Sabtu (30/7/2022) merupakan berkah yang sangat luar biasa bagi masyarakat Demak.


"Oleh karena itu, ijin kami atas nama masyarakat Demak mengucapkan terima kasih kepada NU yang telah menunjuk Demak sebagai tempat kegiatan peringatan 1 Abad NU tahun 1444 Hijriah," ujarnya.


Hal itu dikatakan saat Bupati Demak menyampaikan sambutan atas nama tuan rumah pada acara 'Istighotsah 1 Abad NU' oleh PWNU Jawa Tengah bersama PCNU Demak.


Dikatakan, peringatan 1 Abad NU adalah momentum untuk merefleksikan diri atas kiprah yang telah dilakukan NU untuk kepentingan bangsa dan negara sekaligus menyiapkan diri untuk menyongsong menuju abad kedua NU.


"Sebagai organisasi besar, NU memiliki potensi yang sangat besar untuk mrnciptakan perdamaian dan kesejahteraan lahir dan batin," tegasnya.



Bupati Demak Hj Eistianah (Foto: M Ngisom Al-Barony)


Bupati mohon maaf jiga dalam menyambut dan memberikan penghormatan tidak sesuai harapan dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, utamanya jajaran PWNU dan PCNU se-Jateng di Kota Wali Demak.


"Semoga kegiatan ini menjadi pendorong NU Demak untuk berkhidmah kepada umat lebih baik lagi," pungkasnya.


Hingga berita ditulis, rangkaian kegiatan masih berlangsung yaksi sambutan PWNU Jateng, Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Asrori dilanjutkan pembacaan istighotsah, taushiyah, dan diakhiri doa. 


Penulis: M Ngisom Al-Barony 


Nasional Terbaru