• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

PWNU Jateng Bakal Beri Pembekalan Khusus Pengelola Media NU di Jawa Tengah

PWNU Jateng Bakal Beri Pembekalan Khusus Pengelola Media NU di Jawa Tengah
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah melalui Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) bakal memberikan pembekalan secara khusus kepada pengelola media NU se-Jawa Tengah di Kota Semarang.


Ketua PW LTNNU Jateng H Mahlail Syakur mengatakan, pembekalan ke pengelola media NU kerja sama dengan LTNNU pusat untuk mengantisipasi maraknya berita bohong yang masif beredar di media sosial (Medsos).


"NU sebagai organisasi besar harus memberikan edukasi dengan memberikan informasi yang sesuai fakta. Maka pembekalan ini menjadi sangat penting, karena media NU yang sudah dipercaya untuk bisa menyampaikan data dan fakta diharapkan bisa menjadi rujukan informasi seputar NU," ujarnya kepada NU Online Jateng, Selasa (12/7/2022).


Dikatakan, acara yang akan berlangsung Kamis (14/7) di Gedung PCNU Kota Semarang Jalan Puspogiwang 1 berlangsung selama 1 hari menghadirkan Ketua PWNU Jateng sebagai keynote speaker, Wakil Ketua PP LTNNU, Ketua PW LTNNU Jateng, dan Pemimpin Redaksi (Pimred) NU Online Jateng.


Syakur berharap forum pembekalan bisa dimanfaatkan untuk sekalian konsolidasi pengelola media NU agar ke depannya semakin baik pengelolaaanya. "Yang terpenting ada kemauan keras para pengelola media NU, saya yakin masyarakat tidak akan mudah termakan berita hoaks," ujarnya.


Pemimpin Redaksi (Pimred) NU Online Jateng M Ngisom Al-Barony menjelaskan, LTN sebagai ujung tombak penyampai informasi kepada masyarakat hendaknya paham betul berbagai program yang dikelola NU di masing-masing tingkatan.


"Sehingga informasi yang disampaikan akurat dan sesuai kebutuhan masyarakat nahdliyin khususnya," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru