• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 4 Februari 2023

Regional

Peringati Harlah Ke-23, SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen Gelar Sepeda Sehat

Peringati Harlah Ke-23, SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen Gelar Sepeda Sehat
Sepeda sehat rayakan Harlah ke-23 SMK Ma'arif 5 Gombong, Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Rezky)
Sepeda sehat rayakan Harlah ke-23 SMK Ma'arif 5 Gombong, Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Rezky)

Kebumen, NU Online Jateng
Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-23 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif 5 Gombong Kabupaten Kebumen, seluruh civitas kampus SMK Ma'arif NU Gombong menggelar kegiatan sepeda santai dilanjutkan panggung gembira pada Selasa (17/5/ 2022).


Kegiatan diawali apel pemberangkatan di halaman SMK Ma’arif 5 Gombong Pukul 08.00 WIB, rombongan dilepas Kepala Sekolah Mukhamad Ma’muri dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara serta pembacaan doa oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Khanifudin.


Kepala SMK Ma'arif 5 Gombong M Ma'muri mengatakan, bertambahnya usia memasuki tahun ke-23 SMK Ma’arif 5 Gombong diharapkan semakin mampu berkompetisi dengan SMK lain. “Semoga di usianya yang semakin matang, maju, dan berkembang SMK Ma’arif 5 Gombong semakin mampu berkompetisi dengan lembaga pendidikan lain di Kebumen,” ujarnya.


Disampaikan, sepeda santai salah satu cara untuk semakin mengakrabkan antara guru, karyawan, dan murid yang diikuti seluruh keluarga besar SMK Ma’arif 5 Gombong. Selain itu ada pula santri, aktivis, dan alumni.





"Alhamdulillah suasananya cukup meriah dan ada panggung gembira yang diisi oleh seluruh siswa SMK Ma’arif 5 Gombong dengan diadakan lomba karaoke antarkelas sebagai wahana eksplorasi peserta didik. Acara semakin meriah lantaran ada pembagian puluhan dooprize dengan hadiah utama magicom, kompor gas, dan sepeda ontel," terangnya.


Dikatakan, kegiatan parade sepeda santai dan panggung gembira bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan keharmonisan internal sekolah.


Salah satu peserta sepeda sehat Fatimah mengaku senang bisa ikut merayakan Harlah ke-23. Baginya bukan hadiahnya, akan tetapi kebersamaan seluruh guru, karyawan, dan murid yang lebih utama.


"Kami dan para peserta sepeda ssehat antusias mengayuh sepeda ontel yang dimulai dari halaman SMK Ma’arif 5 Gombong, dengan rute Jl Lingkar Selatan-Jl Karangbolong-Polsek Buayan-Jl Kuwaru dan kembali ke SMK Ma’arif 5 Gombong melintasi Desa Serut-Desa Bendungan, Kuwarasan dan Desa Kalitengah, Gombong," ucapnya.


Kegiatan acara Harlah SMK Ma’arif 5 Gombong tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, di antaranya Bank BNI Kebumen, Ikatan Alumni SMK Maligo, PT PPAT Bekasi, PT Chemco Harapan Nusantara dan pihak-pihak lainnya.


Pengirim: Rizky


Regional Terbaru