• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

NU Bayan Purworejo Bantu Korban Kebakaran di Sambeng

NU Bayan Purworejo Bantu Korban Kebakaran di Sambeng
Bapak Triyono (3 dari kiri) saat menerima kunjungan dari pengurus MWCNU Bayan, Kabupaten Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Bapak Triyono (3 dari kiri) saat menerima kunjungan dari pengurus MWCNU Bayan, Kabupaten Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo membantu warga yang rumahnya kebakaran di Desa Sambeng, Kecamatan Bayan pada Sabtu (1/1). 


Pemberian bantuan oleh MWCNU bersama LPBINU Bayan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada korban agar tidak patah semangat dan cepat bangkit.


Ketua MWCNU Bayan Purwanto menyampaikan, dalam kurun waktu 3 bulan telah terjadi 2 peristiwa kebakaran, yakni di Kelurahan Sucenjurutengah dan di Desa Sambeng. 


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada, termasuk mengontrol keadaan yang bisa menyebabkan kebakaran, seperti mematikan kompor sebelum bepergian dan lainnya," ucapnya. 


Ketua LPBINU Bayan Abdurrozakki menjelaskan, MWCNU Bayan berusaha hadir di tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah. "Dengan hadirnya kami di sini selain ikut prihatin, support semangat bagi korban, juga memberikan bantuan paling tidak bisa sedikit meringankan beban Bapak Triyono," katanya. 


Disampaikan, rumah Triyono dilalap si jago merah beberapa hari lalu yang menyebabkan atap rumah beserta isinya terbakar. "Diperkirakan kebakaran terjadi karena korsleting listrik," pungkasnya.


Kontributor: Ahmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru