• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Wisuda Ke-27, STAINU Purworejo: Wisudawan Harus Jadi Generasi Rahmatan Lilalamin

Wisuda Ke-27, STAINU Purworejo: Wisudawan Harus Jadi Generasi Rahmatan Lilalamin
Kampus STAINU Purworejo gelar wisuda ke-27 (Foto: Dok)
Kampus STAINU Purworejo gelar wisuda ke-27 (Foto: Dok)

Purworejo, NU Online Jateng
Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo Mahmud Nasir menyatakan, mahasiswa yang telah diwisuda harus melanjutkan perjuangan dan dapat bersama-sama memajukan kampus tercinta melalui visinya yaitu 'Generasi Rahmatan Lilalamiin dan Berwawasan Kebangsaan'.


"Para wisudawan harus memiliki sikap moral dan etika yang luhur, berakhlakul karimah dengan fikrah dan harakah yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah," tegasnya.


Hal tersebut diungkapkan pada rapat senat terbuka dalam rangka acara wisuda sarjana ke-27 tahun 2021 di kampus STAINU Purworejo, Selasa (28/12).


Mahmud Nasir menekankan pada visi mahasiswa STAINU bahwa sebagai generasi intelektual lulusan STAINU Purworejo yang mempunyai visi 'Generasi Rahmatan Lilalamiin dan Berwawasan Kebangsaan' tentu memiliki perbedaan dalam bertindak, bersikap, ataupun bergaul apabila dibanding dengan lulusan yang berasal bukan dari STAINU Purworejo.


Mewakili segenap akademika STAINU Purworejo Ia memberikan ucapan selamat atas kelulusan para wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya serta memberikan beberapa pesan para wisudawan akan terus semangat meneruskan perjuangan dan aktivitas sebagai alumni.


"Satu hal yakni wisudawan harus tetap ingat dengan almamater serta diharap nantinya akan bersama-sama mengembangkan kampus tercinta,” ucapnya.


Wisudawan STAINU Purworejo tahun 2021 sebanyak 70 orang dari Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). 


Wisudawan yang memperoleh predikat cumlaude atas nama:
1. Nama Nuril Magfiroh prodi PGMI IPK: 3,86 dalam waktu 3 tahun 9 bulan
2. Rafika Nur AIni prodi PAI 3,76 dalam waktu 3 tahu 11 bulan 
3. Yunita Prodi PAI 3,74 dalam waktu 3 tahun 11 bulan


Baca juga:

STAINU Purworejo Wisuda 70 Sarjana Baru Sumber: https://jateng.nu.or.id/regional/stainu-purworejo-wisuda-70-sarjana-baru-eM9vS
 


Sekretaris Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) X Jawa Tengah Ruswan berpesan kepada para wisudawan sarjana (S1) STAINU semoga para wisudawan bisa menjaga marwah kampus STAINU Purworejo sebagai kampus hijau. 


“Pesan kami kepada para wisudawan yang merupakan alumni STAINU Purworejo dapat mengemban amanat khususnya membawa nama NU untuk tetap bisa memelihara agama dan ajaran aswaja dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. 


Salah satu wisudawan dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Reza ismawanti kepada NU Online Jateng, Rabu (29/12) menyampaikan terima kasih kepada para dosen khususnya dosen pembimbing skripsi yang telah membimbing dan mendampingi dalam penulisan skripsi. 


“Alhamdulillah, saya mewakili para wisudawan STAINU Purworejo mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen STAINU Purworejo yang telah mendampingi kami dalam proses perkuliahan hingga sampai kami dapat diwisuda," pungkasnya.



Pengirim: Rissa
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru