• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

NU Purworejo Minta MWC Bener Buat Program yang Bermanfaat untuk Umat

NU Purworejo Minta MWC Bener Buat Program yang Bermanfaat untuk Umat
Kegiatan pelantikan MWCNU Bener Purworejo periode 2021-2026 (Foto: NU Online Jateng/Nasihin)
Kegiatan pelantikan MWCNU Bener Purworejo periode 2021-2026 (Foto: NU Online Jateng/Nasihin)

Purworejo, NU Online Jateng
Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo masa khidmah 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Gedung MWCNU Bener pada Ahad (17/10). 

 

Acara pelantikan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja (Musker) pertama dan dihadiri Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purworejo KH Farid Solihin, Sekretaris PCNU Firman Yasin AW, dan segenap tamu undangan lainnya.

 

Ketua PCNU Purworejo KH Farid Solihin berpesan, setelah pelantikan pengurus, MWCNU Bener diharapkan mampu membuat program yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas. 

 

"Buatlah program seperlunya sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga kehadiran NU bisa dirasakan. Jangan membuat program muluk-muluk tapi pada akhirnya tidak bisa direalisasikan," ujarnya.

 

Menurutnya, Kiprah dan peran serta NU sangat ditunggu oleh masyarakat. Oleh karena itu hendaknya pengurus tetap menjaga Indonesia tetap lestari. Selama NU masih ada di Indonesia, Insyaallah Indonesia akan tetap lestari. 

 

"Tingkatkan kemandirian organisasi seperti halnya memaksimalkan peran Nahdlatut Tujjar juga Koin NU. Juga tingkatkan dan luaskan peran pendidikan-pendidikan masyarakat NU," ucapnya. 

 

"Mari kita sebagai warga NU baik dari NU, Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU semangat bersama-sama saling menguatkan organisasi ini," sambungnya.  

 

Rais MWCNU Bener KH Rofiq Khusnudin menegaskan kepada seluruh tamu undangan bahwa NU tidak akan pernah berpisah dengan Pancasila, NU tidak akan pernah berpisah dengan Undang-undang Dasar 1945. 

 

"NU akan selalu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan NU tidak akan pernah berpisah dengan Al-Qur'an," tegasnya.

 

Pembacaan SK pengurus dibacakan oleh Sekretaris PCNU Purworejo Firman Yasin dan dilanjutkan pembaiatan Pengurus MWCNU Bener oleh Ketua PCNU Purworejo.

 

Setelah dilaksanakan pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan pengajian oleh Rais PWNU Jateng KH Ubaidillah Sodaqoh dan diakhiri dengan Musker pertama MWCNU Kecamatan Bener. 

 

Kontributor: Nasihin, Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru