• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

MUKTAMAR KE-34 NU

PCNU Purworejo dan Kendal Hadiri Muktamar Ke-34 NU di Lampung 

PCNU Purworejo dan Kendal Hadiri Muktamar Ke-34 NU di Lampung 
Rombongan peserta dari PCNU Purworejo berangkat ke Muktamar ke-34 NU di Lampung (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Rombongan peserta dari PCNU Purworejo berangkat ke Muktamar ke-34 NU di Lampung (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purworejo dari jajaran rais dan ketua berangkat menghadiri Muktamar ke-34 NU di Lampung pada Selasa (21/12) pagi. 


Rombongan PCNU Purworejo berangkat dengan menggunakan dua mobil terdiri dari Rais, Katib, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. 


Sekretaris PCNU Purworejo, Firman Yasin AW menyampaikan, PCNU Purworejo berangkat menghadiri Muktamar NU dengan dua rombongan menggunakan dua mobil pribadi. 


Diketahui bahwa Muktamar NU akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) H Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (22/12) pagi di Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah.


Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kendal Alex Nur Abyadl mengungkapkan, pihaknya mengemban misi untuk mengawal para kiai dan pengurus NU se-Kabupaten Kendal dalam perjalanan menuju arena Muktamar ke-34 NU di Lampung.


"Kami siap untuk mengawal para kiai mulai pemberangkatan sampai finish pulang," ucap Alex didampingi Kasatsus 99 Banser Rohmat Nur Agung kepada NU Online Jateng  di atas kapal KMP Trimas Laila, Rabu (22/12) pukul 01.15 Wib dini hari saat penyeberangan ke Pulau Sumatra.


Sementara Ketua Rombongan Kiai Kiswanto berjanji dalam perjalanan pulang jika situasi memungkinkan dan peserta juga menghendaki bisa mampir ziarah ke beberapa lokasi yang di lewati. "Jika situasinya memungkinkan pulangnya bisa mampir ziarah," pungkasnya. 


Kontributor: Rohadi, Fahroji
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru