• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

NU Purworejo Salurkan Hasil Donasi Terdampak Semeru ke Bupati Lumajang

NU Purworejo Salurkan Hasil Donasi Terdampak Semeru ke Bupati Lumajang
Sejumlah bantuan uang tunai dan sembako dari masyarakat Purworejo dikirim ke Lumajang, Jatim (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Sejumlah bantuan uang tunai dan sembako dari masyarakat Purworejo dikirim ke Lumajang, Jatim (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Tim Reaksi Cepat (TRC) NU Peduli Purworejo salurkan sejumlah uang dan sembako hasil donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru langsung ke Bupati Lumajang, Jawa Timur, Ahad (26/12) kemarin. 


Dari data yang diterima NU Online Jateng, TRC berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat  sebesar Rp66.055.000 dan sembako berupa beras 7 kwintal, mie instan 33 karton, minyak goreng 20 liter, mineral botol 4 dus, gula 13 Kg, sabun 3 karton, biskuit 32 bungkus, masker 13 Box, dan susu sebanyak 1 box. 


Koordinator NU Peduli Purworejo, Alfin Zidni menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada seluru elemen NU yang bergerak mengalang donasi, dari Muslimat, Fatayat, Ansor Banser tingkat cabang hingga dan ranting.


"Bukti bahwa semua turut serta brdonasi untuk membantu saudara-saudara kita di Lumajang yang terkena musibah erupsi gunung Semeru," terangnya kepada NU Online Jateng, Rabu (29/12).


Usai menerima bantuan dari NU Purworejo, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebutkan bahwa teman-teman NU dan Banser Purworejo memberikan bantuan dan kasih sayang kepada warga terdampak erupsi Semeru yang luar biasa. 


"Harapannya semoga masyarakat yang terdampak bisa direlokasi secepatnya," sebutnya. 


Disampaikan, bantuan-bantuan yang masuk termasuk yang dari NU Purworejo nanti akan diberikan langsung ke para penghuni sementara warga terdampak erupsi gunung Semeru. Untuk warga, agar ada tempat hidup bersama keluarganya. 


"Ini bukti teman-teman NU Purworejo dan sahabat-sahabat banser kasih sayang kepada kami luar biasa," pungkasnya.


Kontributor: Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru