• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

Sempat Vakum, Mahasiswa KKN STAINU Purworejo Gelar Kembali Bina Keluarga Lansia

Sempat Vakum, Mahasiswa KKN STAINU Purworejo Gelar Kembali Bina Keluarga Lansia
Kegiatan Bina Keluarga Lansia oleh mahasiswa KKN STAINU Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rissa)
Kegiatan Bina Keluarga Lansia oleh mahasiswa KKN STAINU Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rissa)

Purworejo, NU Online Jateng
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo Kembali mengadakan kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Desa Loning, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Kamis (16/12). 


Tuan rumah Siti Nurchaya mengungkapkan, melihat dari lansia yang hadir cukup banyak, menandakan antusias warga khususnya bagi lansia tidaklah berkurang dari biasannya.


"Semoga gerakan ini kembali seperti semula, karena kesehatan lansia prioritas utama bagi masyarakat kami. Karena pernah vakum di tahun 2020 dan kini dihidupkan kembali oleh mahasiswa KKN STAINU," bebernya.


Mahasiswa KKN STAINU Purworejo Dinal Izzah kepada NU Online Jateng, Sabu (18/12) menjelaskan, kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) guna menghidupkan kembali karena banyaknya permintaan dari warga terutama dalam hal penyluhan kesehatan.


"Menghidupkan kembali serta untuk menggerakkan kembali kegiatan BKL yang sempat beberapa waktu ditiadakan. Alhamdulillah warga lansia sangat antusias mengikuti hingga acara selesai," jelasnya.


Hanif selaku pemantik pada acara menyebutkan, kegiatan BKL kali ini sengaja ditambahkan sebagai materi tambahan mahasiswa KKN terutama materi tentang manfaat gerakan shalat bagi kesehatan.


“Dengan penambahan materi ini diharapkan agar ibu-ibu lansia yang hadir dapat mengetahui manfaat gerakan shalat bagi kesehatan serta untuk meningkatkan karakter religius mereka,” pungkasnya.


Pengirim: Rissa, Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru