• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 28 Mei 2024

Regional

LAZISNU Jadi Tempat Magang Mahasiswa PPL IAIN Kudus

LAZISNU Jadi Tempat Magang Mahasiswa PPL IAIN Kudus
mahasiswa IAIN Kudus lakukan PPL ke LAZISNU (Foto: NU Online Jateng/Afina)
mahasiswa IAIN Kudus lakukan PPL ke LAZISNU (Foto: NU Online Jateng/Afina)

Kudus, NU Online Jateng
Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus terima 10 mahasiswa magang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus bertempat di Kantor LAZISNU Kudus, Senin (11/7/2022).


Ketua LAZISNU Kudus Ihdi Fahmi Tamami mengatakan, LAZISNU sebuah lembaga yang menghimpun dana masyarakat berupa amal, zakat, infaq, dan sedekah untuk kemandirian umat.


"Kami mengapresiasi niat baik para mahasiswa magang untuk membantu suksesnya program LAZISNU Kudus," katanya.


Fahmi, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa mahasiswa PPL bisa belajar kelola keuangan umat yang dirangani secara profesional dan transparan sekaligus memberikan saran dan mewarnai LAZISNU Kudus. "Apabila ada masukan atau pertanyaan, silahkan disampaikan, kita terbuka," lanjutnya.


Fahmi menambahkan, hari ini (Senin, red) ada kurban di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus, silahkan yang PPL ikut bantu menyukseskan. "Kami ucapkan selamat beraktivitas dan PPL di LAZISNU Kudus," terangnya.

 
Dosen PPL Managemen Zakat dan Wakaf IAIN Kudus Makrufah Hidayah kepada NU Online Jateng, Kamis (14/7) menjelaskan, kegiatan PPL dilaksanakan di LAZISNU selama 1 bulan sejak pembukaan.


"LAZISNU bisa dikatakan tempat mereka bekerja terkait pengelolaan zakat dan wakaf. Tempat yang tepat untuk mengaplikasikan ilmu saat di kuliah," ucapnya.


Dirinya menambahkan, kalau di LAZISNU organisasinya terstruktur mulai dari tingkat pengurus pusat sampai Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah (UPZIS) tingkat desa. "Harapannya semoga para mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu terkait manajemen zakat dan wakaf," pungkasnya.


Kontributor: Afina Izzati


Regional Terbaru