• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 28 Mei 2024

Regional

Kerja Sama dengan Persatuan Dokter gigi, LAZISNU Kudus Gelar Santunan Yatim

Kerja Sama dengan Persatuan Dokter gigi, LAZISNU Kudus Gelar Santunan Yatim
Penyerahan santunan kepada anak yatim kerja sama LAZISNU dengan persatuan dokter gigi (Foto: NU Online Jateng/Afina Izzati)
Penyerahan santunan kepada anak yatim kerja sama LAZISNU dengan persatuan dokter gigi (Foto: NU Online Jateng/Afina Izzati)

Kudus, NU Online Jateng
Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kudus gelar santunan yatim di Hotel Gripta, Jati, Kudus, Ahad (22/5/2022).


Ketua LAZISNU Kudus Ihdi Fahmi Tamami mengatakan, kegiatan santunan dengan PDGI ini baru terlaksana pertama kali. "Ini sebagai langkah awal untuk kerja sama. Kita juga siap melakukan kerja sama di bidang sosial lainnya," ujarnya.


Fahmi, sapaan akrabnya menegaskan bahwa LAZISNU berfokus di bidang sosial seperti santunan yatim, santunan sepeda sekolah, zakat produktif, bedah rumah, dan lain sebagainya.


"Hanya rasa terima kasih yang dapat kita haturkan. Semoga para donatur diberikan umur panjang, dilapangkan rezekinya dan diberikan kesehatan oleh Allah," lanjutnya.


Ketua PDGI Cabang Kudus Rustanto Herujati kepada NU Online Jateng, Kamis (26/5/2022) menjelaskan bahwa santunan anak yatim bersamaan dengan acara halal bihalal pada tahun ini mengangkat tema 'hikmah syawalan dan indahnya berbagi'.


"Para peserta menerima paket yang berisi sikat gigi, pasta gigi, mug gelas, makanan dan uang saku," terangnya.


​​​​​​​


Rustanto menambahkan bahwa santunan yatim ini berisikan 60 paket. 10 paket untuk anak-anak gereja, dan 50 paket untuk anak-anak LAZISNU Kudus. "Kita percaya dengan LAZISNU Kudus bisa menyalurkan dengan baik dan cepat," katanya.


Dirinya berharap, semoga dengan berbagi santunan, tidak hanya sekadar halal bihalal akan tetapi ada yang lebih dari itu yakni sedekah.


Cahyaning Bawani, salah satu penerima manfaat mengaku sangat bahagia mendapatkan santunan ini. "Saya sangat bahagia sekali, kalau sampai rumah jajannya dibuat makan bersama kakak," katanya.


Anak yang duduk di kelas 4 SD 3 Kaliyoso ini mendoakan semoga para donatur mendapatkan pahala, kesehatan, dan dilancarkan rizqinya oleh Allah.


Kontributor: Afina Izzati


Regional Terbaru