• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

Lantik Pimpinan Cabang di Demak, Ini Pesan dari Ketua Fatayat NU Jateng

Lantik Pimpinan Cabang di Demak, Ini Pesan dari Ketua Fatayat NU Jateng
Pelantikan PC Fatayat NU Demak masa periode 2022-2027 (Dok. Samsul)
Pelantikan PC Fatayat NU Demak masa periode 2022-2027 (Dok. Samsul)

Demak, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Demak menggelar kegiatan pelantikan periode 2022-2027 yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai badan otonom (Banom) NU dan OKP se-Kabupaten Demak, di Pendopo Demak, Ahad (4/9/2022).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah Tazkiyyatul Muthmainnah berpesan kepada PC Fatayat NU Kabupaten Demak agar bisa selalu menjaga soliditas pengurus-pengurusnya.

"Pengurus harus berani melakukan lompatan-lompatan besar dalam periode selama lima tahun ke depan," ucapnya.

Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik hal tersebut. Ia mengungkapkan dengan banyak kegiatan positif tersebut tentu akan sangat membantu pemerintah daerah.

"Semoga PC Fatayat NU Demak dan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak bisa saling sinergi dan bergerak bersama-sama," kata dia.

Pelaksanaan Program

Kepada NU Online Jateng, Rabu (7/9/2022), Ketua PC Fatayat NU Demak Khoirun Nisa mengaku sepakat bersama jajarannya untuk melaksanakan program-program yang telah direncanakan antara lain di bidang kesehatan yakni tentang kesehatan reproduksi perempuan, pentingnya vaksin dan imunisasi, kebersihan dan kesehatan lingkungan keluarga serta lingkungan masyarakat.




"Dengan terus menekan angka penularan HIV AIDS dengan program keluarga sakinah, menekan angka stunting dengan program keluarga sehat dan gizi seimbang. Kami juga menggalakkan home industri dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif," ucapnya.

menurutnya, hal tersebut sebagai sebuah ikhtiar untuk memberdayakan ekonomi keluarga, sehingga permasalahan-permasalahan sosial bisa ditekan seminimal mungkin, sehingga kecukupan gizi anak dan orangtua bisa terlaksana.

"Kami akan senantiasa menjadi kader NU yang militan, yang tidak hanya mengutamakan kuantitas saja namun juga kualitasnya. Kami akan selalu berusaha menjalankan, mengamalkan, dan mengajarkan ajaran-ajaran ahlussunnah wal jamaah. Dan membersihkan anggota-anggota kami dari ajaran yang megrongrong ajaran Aswaja," tegasnya.

Selain itu, tambah Nisa juga mengucap syukur karena dalam kegiatan tersebut juga bersamaan dengan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Kabupaten Demak dengan PC Fatayat NU Demak. Ia berharap dengan MoU tersebut akan semakin menguatkan para kader dalam terjun di masyarakat untuk menjadi salah satu solusi permasalahan-permasalahan di masyarakat.

"Mohon doa restu, semoga setiap kerja keras, tetes air mata dan keringat kami Allah jadikan sebagai jalan kemuliaan di dunia dan akhirat. Semoga kami bisa selalu menjaga soliditas, integritas dan kekompakan serta mau bekerja keras bersama untuk merealisasikan semua program-programnya. Amin," harapnya.

Kontributor: Samsul Maarif


Regional Terbaru