• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

HUT KE-77 RI

Semarak HUT RI, Muslimat dan Fatayat NU Mranggen Demak Gelar Lomba Paduan Suara

Semarak HUT RI, Muslimat dan Fatayat NU Mranggen Demak Gelar Lomba Paduan Suara
Lomba paduan suara semarak HUT RI, PAC Muslimat dan Fatayat NU Mranggen, Demak (Foto: Dok)
Lomba paduan suara semarak HUT RI, PAC Muslimat dan Fatayat NU Mranggen, Demak (Foto: Dok)

Demak, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat dan Fatayat NU Mranggen; Kabupaten Demak menggelar lomba paduan suara dan mewarnai di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mranggen, Ahad (7/8/2022). 


Ketua PAC Fatayat NU Mranggen Sulistyowati mengatakan, Lomba sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk syiar dan upaya menanamkan militansi kepada setiap kader baik Muslimat maupun Fatayat.


"Untuk paduan suara ini lombanya menyanyikan mars Muslimat, Fatayat, dan Syubbanul Wathan," ujarnya.


Dalam rilisnya ke NU Online Jateng disampiakan, dipilihnya Syubbanul Wathan sebab di dalam liriknya terkandung makna nasionalisme dan patriotisme. Dengan begitu diharapkan anggota Muslimat maupun Fatayat bisa mengimplementasikan nilai yang terkandung di dalam liriknya.





"Untuk peserta lomba merupakan masing-masing kader Muslimat dan Fatayat yang ada di setiap ranting atau desa. Setiap ranting mengirimkan minimal 11 anggotanya. Kompetisi ini juga menjadi ajang saling merekatkan kader dan silaturahmi antarkader," kata dia.


Kemudian untuk lomba mewarnai lanutnya, pesertanya merupakan anak usia satu sampai sembilan tahun diikuti oleh 160 anak. Untuk lomba mewarnai ini sekaligus menjadi ajang mengenalkan kepada khalayak bahwa di Mranggen, tepatnya di MWCNU Mranggen ada lembaga pendidikan untuk anak usia dini, yakni PAUDQU NU. Lembaga pendidikan ini dikelola oleh Muslimat dan Fatayat Mranggen. Lembaga ini sudah berjalan setahun terakhir," pungkasnya.


Regional Terbaru