• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

KMNU Undip Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Film Pendek Bertema Dakwah

KMNU Undip Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Film Pendek Bertema Dakwah
Pengurus KMNU Undip saat silaturahim dengan PWNU Jawa Tengah (Foto: NU Online Jateng/Samsul)
Pengurus KMNU Undip saat silaturahim dengan PWNU Jawa Tengah (Foto: NU Online Jateng/Samsul)

Semarang, NU Online Jateng 
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Diponegiro (Undip) Semarang akan menggelar lomba pengembangan ilmu pengetahuan dan budaya yang akan diikuti 30 perwakilan mahasiswa NU dari berbagi perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri.


Pengurus KMNU Undip Tsalis Rizka Mubarok mahasiswa jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Undip mengatakan, agenda lomba dikemas dalam Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad Competition (Nusantara) 2022. Dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari, 28-29 September mendatang.


"Nusantara 2022 akan diselenggarakan di komplek Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Jawa Tengah," kata Tsalis usai beraudiensi dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Muhammad Muzamil didampingi Wakil Sekertaris M Sochib    di PWNU Jateng, Jl Dr Cipto 180 Semarang, Senin (18/7).


Saat berauduensi, Tsalis didampingi dua pengurus lain yakni Rifal Achmad Rajali dan Ario Bagus dan Pembina KMNU Undip yang juga dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip KH Fauzan.


Menurutnya, kelima jenis lomba itu meliputi lomba karya tulis ilmiah (LKTI),  bussiness plan competition, film pendek bertema dakwah mahasiswa di bumi nusantara, kaligrafi, dan ekspo produk unggulan warga NU.


"Kegiatan ini akan diikuti sejumlah mahasiswa NU anggota KMNU dari 29 perguruan tinggi di dalam negeri dan satu perguruan tinggi dari mancanegara yakni Malaysia," terangnya.


Pembina KMNU Undip KH Fauzan kepada NU Online Jateng menjelaskan, di sela lomba akan selenggarakan seminar nasional bertajuk 'Kemandirian Ekonomi Mahasiswa'. Kegiatan ini menurut rencana akan dibuka ketua umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.


"Seluruh rangkaian lomba akan ditutup dengan doa dan istighotsah yang dikemas dengan acara bertajuk 'Nusantara Bersholawat' bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf Kota Pekalongan dengan grup Az-Zahir-nya," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru