• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Ansor Jateng Tekankan Pentingnya Akreditasi Organisasi

Ansor Jateng Tekankan Pentingnya Akreditasi Organisasi
Kegiatan Rakorwil Ansor se eks Karesidenan Pekalongan di Batang (Foto: NU Online Jateng/Ali)
Kegiatan Rakorwil Ansor se eks Karesidenan Pekalongan di Batang (Foto: NU Online Jateng/Ali)

Batang, NU Online Jateng
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly menegaskan bahwa GP Ansor adalah organisasi terukur yang ukurannya adalah akreditasi. 


“Di Wilayah Jawa Tengah, ada 550 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sudah melaksanakan akreditasi, dari 573 kecamatan yang ada. Artinya, di Jawa Tengah hampir di seluruh kecamatan di Jawa Tengah sudah mengikuti prosedur penilaian organisasi,” ujarnya.


Hal ini disampaikan Gus Sholah panggilan akrabnya pada Rapat Koordinasi Wliayah (Rakorwil) Pekalongan Raya yang digelar di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, pada Ahad (2/10/2022). 


Disampaikan, Rakorwil Pekalongan Raya merupakan Rakorwil yang kelima, dari rangkaian Rakorwil yang telah dilaksanakan, terakhir di eks Karesidenan Kedu.


“Kita roadshow dari mulai eks Karesidenan Banyumas, Solo Raya, Pati, Semarang, dan terakhir adalah Kedu. Ini dikebut, sebelum dilaksanakan kongres. Pimpinan pusat menginstruksikan agar segera melaksanakan Rakerwil, Rakorwil, dan Konferwil,”  ungkapnya.





Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Fa'al menjelaskan, Rakorwil per eks karesidenan untuk pembahasan hal-hal yang mendesak agar lebih fokus, terutama menghadapi Kongres GP Ansor.


"Dari 6 eks karesidenan di Jateng yang belum dilaksanakan tinggal wilayah Kedu. Banyak masukan terkait keorganisasian yang perlu segera ditindaklanjuti," pungkasnya.


Di kesempatan Rakorwil Pekalongan Raya juga dibacakan tahlil dan doa untuk penasehat PW GP Ansor Jawa Tengah KH. Dian Nafi’ yang wafat  pada hari Sabtu (01/10/22) kemarin dan juga untuk para supporter Aremania yang meninggal saat terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.


Rakorwil Pekalongan Raya ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend)  Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor sekaligus Sekretaris Koordinator Wilayah (Korwi)l DIY - Jateng H Ulil Arham, Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly, Kasatkorwil Banser Jateng H Muchtar Makmun.


Kemudian Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Fa’al, Wakasatkorwil Banser Jateng Shidqon Prabowo, Ketua PC GP Ansor se-Pekalongan Raya, Kasatkorcab Banser se-Pekalongan Raya, dan Ketua Rijalul Ansor se-Pekalongan Raya.


Pengirim: Ali Rochman


Regional Terbaru