• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Nasional

PORSENI NU

Lepas Kepulangan Kontingen, Gubernur Ganjar Dukung Porseni NU Digelar Tiap Tahun

Lepas Kepulangan Kontingen, Gubernur Ganjar Dukung Porseni NU Digelar Tiap Tahun
Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo (Foto: NU Online Jateng/Habibi)
Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo (Foto: NU Online Jateng/Habibi)

Solo, NU Online Jateng
Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo mendukung Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama digelar tiap tahunnya.


"Saya senang tadi, saat Gus Nusron Wahid (Ketua Porseni NU 2023) menyampaikan daftar juara, itu saat diumumkan sangat bersemangat semua," kata Ganjar.


Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan dalam upacara penutupan Porseni NU 2023 di GOR Bhineka Sritex, Solo pada Sabtu (21/1/2023).


Ganjar menyatakan, Porseni NU yang pertama kalinya digelar ini berlangsung sukses. Meskipun sempat terjadi insiden kecil seperti adanya sejumlah peserta yang cedera dan kesurupan, namun hal itu tidak menjadi penghalang berarti.


"Suksesnya acara ini bisa terlihat dari semangat para peserta yang hadir di upacara penutupan," terangnya.


Ganjar pun bertanya-tanya kapan Porseni NU selanjutnya akan digelar. "Ini akan dilaksanakan tahun kapan lagi? Sekarang kita voting saja di sini," kata dia.





Ganjar pun bertanya kepada seluruh peserta yang hadir, seberapa sering mereka ingin ajang Porseni digelar. Ternyata, mayoritas peserta mendukung agar Porseni NU digelar setiap tahunnya.


"Siapa yang pengen dilaksanakan tiap tahun?" tanya Ganjar yang langsung disambut seruan tanda setuju dari para hadirin.


"Ternyata sangat luar biasa. Kayaknya tiap tahun saja, Gus" katanya.


Ganjar kembali bertanya apakah para peserta setuju jika Porseni NU selanjutnya terus dipimpin oleh Nusron Wahid selaku ketua panitianya. "Siapa yang setuju panitianya seumur hidup Nusron Wahid?" tanya Ganjar lagi-lagi disambut antusias oleh para peserta Porseni NU 2023.


"Setuju, ya sudah langsung kita tetapkan, jadi seumur hidup, tiap tahun panitianya Nusron Wahid. Biar Gus Nusron semangat terus mempersiapkan," kata Ganjar disambut tawa dari Nusron.


Mengakhiri sambutannya, Ganjar pun mendoakan seluruh atlet dan peserta yang datang dari 34 Provinsi itu selamat saat menuju ke rumahnya masing-masing.


"Mudah-mudahan para delegasi seluruh atlet bisa pulang ke rumah masing-masing dengan selamat. Dan mudah-mudahan nanti bisa kembali lagi ke Jawa Tengah, ke Kota Solo, untuk mengenang peristiwa manis di sini," kata Ganjar.


Ketua Panitia Porseni H Nusron Wahid mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh atlet yang telah meraih medali. Dirinya juga bersyukur, acara Porseni NU yang berlangsung pada 13-22 Januari 2023 berjalan lancar tanpa ada halangan besar.


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan ajang Porseni NU yang pertama kalinya digelar ini. Ucapan terima kasih ia haturkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming selaku tuan rumah," katanya.


Tak lupa, Nusron juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh jajaran kepolisian yang turut membantu dan mengamankan acara. Ia juga berterimakasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah BUMN yang turut mensponsori acara.


Penulis: Ajie Najmuddin


Nasional Terbaru