• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Nasional

PORSENI NU

Presiden RI Joko Widodo: Saya Doakan Warga NU Sehat Semua

Presiden RI Joko Widodo: Saya Doakan Warga NU Sehat Semua
Presiden H Joko Widodo di acara jalan sehat NU (Foto: TVNU)
Presiden H Joko Widodo di acara jalan sehat NU (Foto: TVNU)

Solo, NU Online Jateng
Presiden RI H Joko Widodo mengikuti kegiatan jalan sehat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Solo pada Ahad (22/1/2023) pagi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.


"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Diharapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga NU dan warga negara sehat semua. Karena dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Dan saya akan ikut dari awal sampai akhir," kata Jokowi.


Menggandeng cucu pertamanya Jan Ethes, Jokowi memulai jalan sehat dengan start dan finish di Pura Mangkunegaran. Puluhan ribu warga NU dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti kegiatan tersebut.


Dalam ajang Porseni NU yang berlangsung di Kota Solo pada tanggal 13-21 Januari 2023, kontingen Jateng menempati posisi ketiga pada urutan perolehan medali. Sedangkan urutan pertama di raih Jawa Timur dan urutan kedua DKI Jakarta.





Dalam kegiatan tersebut tampak juga terlihat sejumlah pejabat, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Zainuddin Amali, Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Anggota DPR RI Aria Bima, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Mangkunagoro X.


Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah HM Muzamil mengatakan, delegasi Jateng telah berjuang maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik dan hasilnya pada posisi ketiga.





"Kontingen Jateng telah berjuang secara maksimal. Raihan prestasi pada posisi ketiga cukup bagus mengingat kami tidak melakukan persiapan secara khusus. Terima kasih kepada para delegasi yang telah membawa harum NU Jawa Tengah.


Dirinya berharap pada delegasi yang terdiri dari pelajar, santri, dan mahasiswa tetap semangat dan terus memupuk persaudaraan sebagaimana pesan PBNU yakni perkuat silaturahim menyongsong 1 abad NU.


"Raihan prestasi hanyalah efek samping dari adanya perlombaan. Semoga kontingen Jateng ke depannya bisa meningkatkan prestasi," ucapnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Nasional Terbaru