• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Dinamika

Semarak Malam Idul Fitri, IPNU-IPPNU Ujungnegoro Batang Gelar Takbir Keliling

Semarak Malam Idul Fitri, IPNU-IPPNU Ujungnegoro Batang Gelar Takbir Keliling
Kegiatan takbir keliling malamidul fitri 1445 Hijriah masyarakat Ujungnegoro, Kandeman, Batang (Foto: NU Online Jateng/Muzamil)
Kegiatan takbir keliling malamidul fitri 1445 Hijriah masyarakat Ujungnegoro, Kandeman, Batang (Foto: NU Online Jateng/Muzamil)

Batang, NU Online Jateng
Seluruh elemen masyarakat ikut beramai-ramai dan bergembira menyambut datangnya idul Fitri 1445 hijriah dengan mengumandangkan gema takbir berkeliling diikuti ribuan warga dipandu IPNU-IPPNU Ujungnegoro, Kecamatan kandeman, Batang pada Selasa (9/4/2024) malam.


Ketua Panitia M Bahrul Ulum mengatakan, kegiatan takbir keliling desa sudah berlangsung sejak tahun 2019. Meski sempat berhenti karena covid, tahun 2024 kembali diadakan dengan peserta lebih banyak.


"Kegiatan ini bertujuan untuk syiar pelajar NU Ujungnegoro untuk menciptakan masyarakat yang harmonis, guyub, dan rukun," ujarnya.


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ujungnegoro. Acara takbir keliling merupakan wujud nyata pelajar NU Ujungnegoro dalam mensyiarkan Islam kepada masyarakat dengan bentuk gema takbir.
 


"Alhamdulillah, amanah kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan ini sudah kami laksanakan dan akan kami evaluasi dari tahun ke tahun agar bisa lebih baik lagi. Tak hanya itu, takbir keliling juga dilombakan dengan kriteria kesopanan, kekompakan, dan kreatifitas. Peserta memiliki kesempatan untuk meraih juara 1, 2, dan 3," terangnya kepada NU Online Jateng, Sabtu (13/4/2024).


Kepala Desa Ujungnegoro Absah Erviana berpesan, acara takbir keliling harus menjadi tradisi yang harus selalu dilestarikan demi terciptanya masyarakat yang guyub rukun. "Hal ini tidak lepas dari pengaruh para perangkat desa, ormas, dan jajaran masyarakat desa Ujungegoro yang kompak," pungkasnya.


Pengirim: Asasul Muzamil


Dinamika Terbaru