• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

Pilih Rais dan Ketua, MWCNU Polokarto Sukoharjo Gelar Konferensi

Pilih Rais dan Ketua, MWCNU Polokarto Sukoharjo Gelar Konferensi
Ketua PCNU Sukoharjo H Khomsun Nur Arif di Konferensi MWCNU Polokarto (Foto: NU Online Jateng/Arinto)
Ketua PCNU Sukoharjo H Khomsun Nur Arif di Konferensi MWCNU Polokarto (Foto: NU Online Jateng/Arinto)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, menyelenggarakan Konferensi ke-VII di Balai Pendopo H Sumarno, Desa Bugel, Kecamatan Polokarto pada Sabtu (17/9/2022). 


Kegiatan konferensi dilaksanakan selain untuk memilih Rais dan Ketua MWCNU Kecamatan Polokarto masa khidmat 2022-2027 juga untuk mengevaluasi dan penyusunan program lima tahun ke depan. 


Pada Konferensi MWCNU Polokarto menetapkan Kiai Muhammad Nuruddin sebagai Rais dan Kiai Budiono Ketua masa khidmat 2022-2027.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukoharjo H Khomsun Nur Arif menyampaikan, setiap MWCNU harus mempunyai program yang bermanfaat bagi yang kultural dan struktural hingga tingkat anak ranting.


"Dan setiap MWCNU harus mempunyai lembaga pendidikan yang berada di naungan LP Ma'arif NU, sedangkan kalau di Polokarto sendiri bisa menjadi contoh MWCNU lainya karena sudah berdiri Pesantren Darul Hasan dan juga MTsNU Darul Hasan yang tahun ini akan meluluskan angkatan pertama," ujarnya. 


Dikatakan, monumentalisasi seperti pesantren yang berada di daerah-daerah yang ada di Sukoharjo sedang digalakan. Diharapkan dapat menjadi wadah berkembangnya NU di setiap daerah di Sukoharjo khususnya di Polokarto.





Rais MWCNU Polokarto dalam khutbah iftitahnya menyampaikan bahwa NU itu adalah jamiyah diniyah ijtimaiyah yang maksudnya perkumpulan dari berbagai unsur untuk menyampaikan suatu tujuan yang tidak akan selesai. "Apapun yang dilakukan dan ditujukan semua dari para kiai dan alim ulama," ucapnya.  


Ketua MWCNU Polokarto demiosioner Kiyai Joko Sutardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kepengurusan MWCNU Polokarto 2017-2022. "Dari semua pengurus ranting NU, semua kepala desa di Polokarto, pihak Kecamatan Polokarto dan semua Banom NU yang sama-sama berjuang untuk NU," ungkapnya.


Ketua Panitia Konferensi Dahwan Asqolani menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu sehingga konferensi MWCNU Polokarto dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. 


"Terima Kasih khususnya kepada H Sumarno yang memfasilitasi Balai pendopo untuk digunakan konferensi dan juga kepad pihak-pihak panitia maupun yang membantu baik tenaga dan materialnya untuk berlangsungnya konferensi ini," pungkasnya. 


Kontributor: Arinto Dwi
 


Dinamika Terbaru