• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 30 Juni 2022

Dinamika

Pengurus ISNU Demak Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Pengurus ISNU Demak Periode 2022-2026 Resmi Dilantik
Pengurus ISNU Demak dilantik (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
Pengurus ISNU Demak dilantik (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Demak, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul (ISNU) Kabupaten Demak periode 2022-2026 dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) ISNU H Khalid Syaerozi di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Demak, Ahad (19/6).


Usai prosesi pelantikan dilanjutkan penyerahan pataka ISNU dari Sekjen PP ISNU Chalid Syaerozi kepada Ketua PC ISNU Demak Agus Taufiqurrahman dan penyampian ucapan selamat kepada pengurus oleh Bupati Demak Eistianah, PP ISNU, dan PCNU Demak.


Ketua PC ISNU Demak Agus Taufiqurrahman mengatakan, paska pelantikan semua pengurus ISNU diharapkan memenuhi komitmen yang diucapkan pada saat dilantik oleh Sekjen PP ISNU.


"Mari kita wujudkan komitmen untuk berpartisipasi bersama elemen nahdliyin yang lain dalam upaya  membesarkan ISNU dan NU di Demak, baik komitmen sebelum maupun sesudah pelantikan," kata Agus.


Disampaikan, ISNU Demak memiliki jaringan organisasi hingga di tingkat kecamatan, jaringan kepengurusan di 14 kecamatan itu siap digerakkan untuk membangun kekuatan masyarakat di Demak.


"Karena itu kepada pimpinan pemerintahan di Demak dipersilahkan memaksimalkan potensi dan power mereka dalam upaya membangun dan memakmurkan masyarakat," ucapnya.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak KH Aminudin Mas'udi berharap pengurus ISNU menginventarisir potensi sarjana lintas profesi dan ilmu untuk menguatkan NU.


"Lembaga dan perangkat NU sangat membutuhkan dukungan dan pasokan sumberdaya manusia untuk menjalankan program-program NU dan melayani nahdliyin di Demak," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda
 


Dinamika Terbaru