• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Muslimat NU Demak Aktifkan Lagi Pertemuan Triwulan Bersama Ancab

Muslimat NU Demak Aktifkan Lagi Pertemuan Triwulan Bersama Ancab
Rytinan triwulan Muslimat NU Demak di PAC Karanganyar (Foto: NU Online Jateng/Samsul)
Rytinan triwulan Muslimat NU Demak di PAC Karanganyar (Foto: NU Online Jateng/Samsul)

Demak, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak kembali menggelar kegiatan pertemuan  triwulan, setelah kegiatan ini dihentikan sejak merebaknya pandemi Covid-19 dua tahun lalu.


Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Demak Nyai Hj Umi Hanik mengatakan, kegiatan pertemuan triwulan  diikuti seluruh pengurus cabang bersama anak cabang (ancab) Muslimat NU se-Kabupaten Demak setiap tiga bulan sekali.


"Lokasi pertemuan berpindah-pindah, bergantian di 14 wilayah ancab Muslimat yang ada di Demak, putaran pertama berlangsung di PAC Karanganyar," kata Nyai Umi Hanik kepada NU Online Jateng, Selasa (15/11/2022).


Disampaikan, pertemuan triwulan berikutnya akan dilaksanakan di wilayah PAC Muslimat NU Kecamatan Demak Kota, penentuan lokasi diatur melalui undian sehingga semua ancab kebagian tempat penyelenggaraan kegiatan ini.


"Dalam forum ini dibahas berbagai hal yang berkaitan dengan program organisasi sekaligus sharing informasi antara cabang dan ancab, sehingga semua persoalan organisasi dan warga terkomunikasikan di forum ini," terangnya.


Ditambahkan, di forum triwulanan pula bahkan ditemukan solusi atas munculnya berbagai kendala yang menghambat jalannya program organisasi. Karena itu begitu strategisnya pertemuan triwulan cabang-ancab Muslimat maka bersamaan dengan melandainya pandemi Covid-19 agenda ini diaktifkan kembali.


"Kami berharap semua pengurus cabang dan ancab dapat memanfaatkan forum ini menjadi salah satu sarana untuk berkonsolidasi organisasi," ucapnya.


Wakil Ketua PC Muslimat NU Demak Nyai Hj Choirotun Salafiyah Rodli menjelaskan, selain bermanfaat menjadi ajang konsolidasi organisasi, kegiatan ini juga dapat merajut persatuan dan kekeluargaan antarpengurus dan warga Muslimat.


"Karena lokasi kegiatan berpindah-pindah dari satu ancab ancab, menjadikan kami semua saling memahami kondisi masing-masing ancab yang tersebar di 14 wilayah kecamatan yang ada," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Dinamika Terbaru