• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

Momentum Ramadhan, Pelajar dan Mahasiswa NU Brebes Berbagi Takjil

Momentum Ramadhan, Pelajar dan Mahasiswa NU Brebes Berbagi Takjil
Kegiatan berbagi takjil oleh IPNU-IPPNU Kota Brebes (Foto: NU Online Jateng/Sururi)
Kegiatan berbagi takjil oleh IPNU-IPPNU Kota Brebes (Foto: NU Online Jateng/Sururi)

Brebes, NU Online Jateng
Pimpinan organisasi kemasyarakat pemuda (OKP) di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) menggelar acara berbagi takjil kepada masyarakat pada Jumat (29/03/2024) bertujuan untuk berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan.


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kota Brebes Mohammad Nur Jamil mengatakan, kegiatan kolaborasi berbagi takjil selain membantu warga untuk persiapan berbuka puasa, forum kolaborasi untuk meningkatkan kebersamaan organisasi di lingkungan NU.


"Ini program yang sangat luar biasa, saat ini kolaborasi antara organisasi pelajar dan mahasiswa menggelar acara bersama masih sangat jarang dilakukan di Brebes, untuk itu tentu harus ada follow up lebih lanjut," ujarnya.


Disampaikan, di Kota Brebes terdapat organisasi kemasyarakatan pemuda di antaranya IPNU, IPPNU, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes. "Jika hal ini bisa sering menggelar acara secara bersamaan, akan menjadi keuatan yang dahsyat," ucapnya.


Berbagai makanan takjil lanjutnya, telah disiapkan para relawan untuk dibagikan di Jalan dr Setiabudi dan siap untuk membagikan takjil ke setiap orang tanpa terkecuali, dan di berikan perlakuan ramah dan hangat oleh para relawan.


Menurutnya, kegiatan kolaborasi tidak hanya memberikan manfaat materiil bagi penerima, tetapi juga menguatkan ikatan sosial dan persaudaraan di antara pelajar dan mahasiswa. 
 


"Mereka belajar untuk saling peduli, berbagi, dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam menjalani ibadah Ramadhan. Dengan aksi kecil ini, kami berharap dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk melakukan kebaikan dan berbagi kasih di tengah-tengah masyarakat," terangnya.


Perwakilan mahasiswa STAI Brebes Ihrom Saputra kepada NU Online Jateng, Ahad (31/3/2024) mengaku gembira acara bersama mendapat dukungan dari para pihak berjalan dengan lancar.


"Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan peluang kepada kami sehingga kami dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.


Kegiatan berbagi takjil disaksikan Pembina PAC IPNU-IPPNU Brebes Lukman Hakim. Dirinya  menyampaikan terima kasih atas pertisipasinya bagi para relawan yang telah mengikuti kegiatan sosial.


"Semoga kekompakan dan juga sinergitas pelajar dengan mahasiswa agar tetap terjalin. Para pelajar untuk saling berdiskusi dalam hal apapun untuk mengasah daya otak kita," pungkasnya. 


Pengirim: Akhmad Sururi
 


Dinamika Terbaru